Advertisement

WG Event Organizer Gelar Piala Srigala Offline Tournament Efootball Mobile 2025

Media Digital
Sabtu, 28 September 2024 - 15:27 WIB
Maya Herawati
WG Event Organizer Gelar Piala Srigala Offline Tournament Efootball Mobile 2025 Peserta Piala Srigala Offline Tournament Efootball Mobile 2025 berfoto bersama di Pondok Srigala, Ngaglik, Sleman, Sabtu (28/9 - 2024). Anisatul Umah/Harian Jogja.

Advertisement

JOGJA—WG Event Organizer bekerja sama dengan Yogyakarta PES Community menggelar Piala Srigala Offline Tournament Efootball Mobile 2025 di Pondok Srigala, Ngaglik, Sleman, Sabtu (28/9/2024).

Penanggung jawab Acara dari WG Event Organizer, Roy Faldinan Siregar mengatakan ini merupakan event pertama dan diharapkan akan digelar rutin ke depannya.

Advertisement

Dia mengatakan event ini terbuka untuk umum, di mana pesertanya tidak hanya dari DIY, ada juga yang berasal dari Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim).

Menurutnya acara ini dikerjasamakan dengan Yogyakarta PES Community karena mereka merupakan komunitas yang aktif di Efootball.

Roy menjelaskan WG Event Organizer banyak bergerak di event sport. Sebuah komunitas yang di dalamnya ada club, sekolah sepakbola, event organizer dan lainnya, beranggotakan sekitar 400-an orang.

"Pesertanya kurang lebih 40 an event ini ada 88 slot, 1 player bisa memainkan hingga empat slot," ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, meskipun ini event yang pertama namun antusiasnya sudah luar biasa. Sebab pesertanya berasal dari berbagai daerah.

Total hadiah dalam event ini adalah Rp3 juta, meski belum terlalu besar tapi peserta mau jauh-jauh datang karena melihat ada masa depan dari game atau esport ini.

BACA JUGA: Kebakaran di Gunungkidul, Lima Bangunan Seluas 200 Meter Persegi di Dekat Alun-Alun Ludes

Bahkan ada pemain yang sudah tingkat nasional datang ke event ini. Ia menyebut WG Event Organizer sendiri baru berusia satu tahun, namun dalam perjalannya sudah menggelar sekitar 8 event. Ditargetkan sampai akhir tahun ini bisa menggelar hingga total 10 event.

"Event pertama, luar biasa antusiasmenya. Target 64 slot tembus ke 88, bahkan saya gak nyangka dari Surabaya datang," jelasnya.

Ketua Pelaksana acara dari Yogyakarta PES Community, R Devan Suryaningrat mengatakan satu orang bisa memainkan empat slot karena mereka datang dari berbagai kota.

Jika hanya punya 1 nyawa maka setelah mereka kalah harus langsung pulang. "Jadi maksimal 4, mau ambik 1 bisa, 2 bisa, 3-4 bisa."

Devan mengatakan dari event ini diambil juara 1,2, juara 3 bersama, dan 8 besar. Mereka berhak mendapatkan medali, sertifikat, hingga merchandise. Ia mengucapkan terima kasih kasih kepada WG Event Organizer yang sudah mewadahi Yogyakarta PES Community.

"Nanti akan kami evaluasi lagi, mereka jauh-jauh kesini bisa kasih sharing. Kami terbuka bisa disampaikan nanti kami evaluasi," ucapnya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Polres Kulonprogo Mengantisipasi Gesekan Antar Pendukung di Masa Kampanye

Kulonprogo
| Sabtu, 28 September 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement