Advertisement

BEI DIY Dorong Pertumbuhan Investor Baru Lewat Event One Pride MMA 2024

Anisatul Umah
Minggu, 13 Oktober 2024 - 08:47 WIB
Abdul Hamied Razak
BEI DIY Dorong Pertumbuhan Investor Baru Lewat Event One Pride MMA 2024 Ilustrasi. - Bisnis Indonesia/Felix Jody Kinarwan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bursa Efek Indonesia (BEI) Yogyakarta mendorong pertumbuhan investor baru melalui event One Pride MMA yang diselenggarakan pada 11-12 Oktober 2024 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Bekerjasama dengan CGS International Sekuritas Indonesia, Indopremier Sekuritas, Phillip Sekuritas Indonesia, MNC Sekuritas, dan Kiwoom Sekuritas Indonesia.

Kepala BEI Yogyakarta, Irfan Noor Riza mengatakan edukasi keuangan khususnya pasar modal penting untuk meningkatkan jumlah investor lokal. Melalui kerjasama dengan berbagai sekuritas dan komunitas diharapkan masyarakat, khususnya generasi muda dapat lebih memahami dan tertarik untuk memulai perjalanan investasi di pasar modal.

Advertisement

BACA JUGA: DPMPTSP Sleman Gelar Konsultasi Publik Sektor Kesehatan

"Demi mewujudkan masa depan finansial yang lebih baik," ucapnya dalam keterangan resminya, Sabtu (12/10/2024).

Irfan menargetkan penambahan ribuan investor baru dari berbagai kegiatan dalam acara ini. Menurutnya BEI Yogyakarta berupaya terus mendukung pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan jumlah investor lokal yang berkualitas.

Lebih lanjut dia mengatakan BEI merupakan penyelenggara perdagangan efek di pasar modal Indonesia yang selalu berkomitmen meningkatkan akses masyarakat terhadap pasar modal. Serta memajukan literasi keuangan di Indonesia.

"BEI melalui Kantor Perwakilannya di Yogyakarta berperan aktif dalam memberikan edukasi dan fasilitas investasi bagi masyarakat di DIY dan sekitarnya," jelasnya.

Dia menjelaskan BEI Yogyakarta senantiasa bersinergi sekaligus terbuka kepada seluruh pihak dalam melakukan edukasi sebagai upaya peningkatan literasi keuangan dan inklusi pasar modal di DIY.

Ketua Panitia One Pride MMA, Iyuk Wahyudi mengatakan, event tahunan ini kali ini berkolaborasi dengan Zona Anak Muda-Jogja Istimewa. Ia menjelaskan Zona Anak Muda merupakan multi event untuk mengelaborasi minat dan bakat anak muda Yogyakarta.

Tidak hanya para petarung (fighter), melainkan minat kewirausahaan, investasi, seni dan musik, berbagai komunitas hobby kita akomodasi melalui kegiatan bazar kewirausahaan, literasi dan inklusi pasar modal bersama BEI.

"Lalu dancer competition, DJ Performance, e-sport competition, komunitas motor, dan lainnya," ucapnya. (Anisatul Umah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hingga Akhir September 2024, PAD Wisata Sleman Tembus Rp283,5 Miliar

Sleman
| Minggu, 13 Oktober 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Wisata Kesehatan yang Tak Tertandingi di Turki

Wisata
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 00:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement