Advertisement

SBBI-JBBI 2018: Kemudahan Parkir Jadi Faktor Penentu bagi Warga Jogja dalam Memilih Mal yang Hendak Dikunjungi

Hijriyah Al Wakhidah
Jum'at, 27 April 2018 - 08:05 WIB
Nugroho Nurcahyo
SBBI-JBBI 2018: Kemudahan Parkir Jadi Faktor Penentu bagi Warga Jogja dalam Memilih Mal yang Hendak Dikunjungi Solo Best Brand Index/Jogja Best Brand Index 2018

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Lokasi strategis yang memberikan kemudahan akses dan juga kemudahan dalam memarkir kendaraan, menjadi faktor paling penting bagi masyarakat Jogja dan Solo untuk menentukan ke mal mana mereka hendak berkunjung.

Selain lokasi, berdasarkan hasil survei Solo Best Brand Index-Jogja Best Brand Index (SBBI-JBBI) 2018, pengunjung akan mendapat kesan positif dari banyaknya tenant atau outlet yang membuka gerai di mal.

Advertisement

Ketua Divisi Survei SBBI-JBBI, Sholahudin, mengatakan dari hasil survei di Jogja, mal-mal yang bersaing ketat berebut JBBI Award adalah Lippo Mall, Jogja City Mall, Hartono Mall, Ambarukmo Plaza, dan Galleria Mall.

“Mal dengan lokasi parkir yang memadai dan memiliki kelengkapan produk dan model terbaru akan menjadi pilihan masyarakat Jogja untuk berkunjung,” katanya, Kamis (26/4/2018).

SBBI-JBBI 2018 adalah survei tahunan yang berbasis kekuatan merek. Survei ini, salah satunya, menyoroti karakter konsumen mal. Ada banyak alasan yang menjadi pertimbangan konsumen memilih mal. Di antaranya kemudahan akses dan banyaknya tenant karena pengunjung memiliki banyak pilihan untuk berbelanja.

Tak berbeda jauh hasil survei di Jogja, sedikitnya ada empat pertimbangan utama masyarakat Solo sebelum menentukan mal mana yang akan dikunjungi. Selain lokasi strategis, mal yang memiliki fasilitas lengkap, tempat bersih dan nyaman, serta harga yang terjangkau dari produk yang ada di tenant, cenderung menjadi pilihan masyarakat.

Menurut Sholahudin, di Solo, mal yang berebut perhatian masyarakat adalah SGM, Solo Square, Solo Paragon Lifestyle Mall, The Park Mall, dan Hartono Lifestyle Mall.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan Polres Bantul Untuk Atasi Kemacetan saat Libur Lebaran

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement