Advertisement

Tiga Buku Susilawati Susmono Diluncurkan

Rheisnayu Cyntara
Senin, 21 Mei 2018 - 03:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Tiga Buku Susilawati Susmono Diluncurkan Ketua Yayasan Tunas Sejati Nuzulia Hasanah saat jumpa pers peluncuran buku karya Susilawati Susmono yakni Kiamat, Kitab Illiyin dan Sijjin, serta Pohon Kehidupan di Hotel Phoenix Yogyakarta, Sabtu (19/5/2018). - Harian Jogja/Rheisnayu Cyntara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Tiga buku ketauhidan karya Susilawati Susmono, Guru Besar Institut Kajian Ilmu Al Quran An-Najm Jakarta diluncurkan di Hotel Phoenix Jogja, Sabtu (19/5/2018).

Ketiga buku tersebut yaitu Kiamat, Kitab Illiyin dan Sijjin, serta Pohon Kehidupan yang diluncurkan dalam acara bertema Peningkatan Kualitas Diri sesuai yang Dikodratkan dalam Pohon Kehidupan sebelum Kayasan Tunas Sejati, Nuzulia Hasaniamat, Bukalah Kitab.

Advertisement

Ketua Yayasan Tunas Sejati Nuzulia Hasanah mengatakan ketiga buku yang diluncurkan kali ini merupakan buku ke-79, 80, dan 81 yang diterbitkan oleh Yayasan Tunas Sejati. Menurutnya peluncuran ketiga buku tersebut dimaksudkan untuk mengajak semua komponen bangsa agar dapat merenungi ajakan membangkitkan rohani.

Nuzulia menyebut rohani merupakan hal yang dimiliki setiap orang tanpa terkecuali. Peluncuran buku ini terbuka bagi berbagai komponen masyarakat, termasuk pelajar, mahasiswa, lintas lembaga, agama, dan profesi.

"Kami harap kebangkitan rohani ini dapat membawa dampak yang lebih luas. Jika kebangkitan ini terjadi merata pada bangsa Indonesia maka akan menjadi kebangkitan nasional menuju lebih baik," katanya.

Nuzulia menjelaskan penulis buku ini, Susilawati Susmono merupakan Guru Besar Institut Kajian Ilmu Al-Quran An-Najm Jakarya, Lembaga Pendidikan Tinggi Ilmu Tauhid Tunas Sejati dan ISAQ Education Center.

Hingga saat ini, ia telah menerbitkan 90 buku dengan penerbit Yayasan Riyadhatul Ihsan dan Yayasan Tunas Sejati. Buku-buku tersebut merupakan kurikulum pada ketiga yayasan yang diampu olehnya.

Nuzulia menyebut peluncuran ketiga buku ini tidak hanya mengulas isi buku. Namun juga memadukan seni dan sastra berupa lagu, tari, dan puisi dengan menggandeng beberapa seniman asal Jogja.

Beberapa di antaranya yakni tembang Ikhlas oleh Wahono Simbah, tari dan lagu Kekasih Allah, Sesal, Syukur, Dunia Fana dan Kosongkan oleh Saskia dkk. Selain itu juga ada persembahan tari Golek Ayun Ayun dari grup Gendhis Paranti serya penari sufi dengan koreografi oleh Saskia Tasnim Utami.

Nuzulia menambahkan peluncuran buku ini membawa pesan agar kita semua mau untuk menggembleng dan meningkatkan kualitas diri. Pasalnya setiap orang pasti memiliki tugas dan peran yang diamanahkan oleh Sang Pencipta. Meskipun satu dengan lainnya tidak sama, masing-masing orang memiliki kitab yang harus dipahami dan diamalkan sebelum kiamat.

"Semoga gaung peluncuran buku ini mampu mencapai pelosok negeri dan mengingatkan kita untuk bangkit. Sehingga kebangkitan rohani ini mampu menjadi solusi bagi permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perkuat Empat Pilar Kalurahan Untuk Kembangkan Pariwisata Berbasis Masyarakat

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement