Loko Coffee Shop, Tempatnya Kopi Nusantara di Kawasan Malioboro

Loko Coffee Shop, Tempatnya Kopi Nusantara di Kawasan MalioboroDirut PT KAI, Edi Sukmoro (duduk kanan) bersama Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti (duduk tengah) serta Kepala PT KAI Daops VI Eko Purwanto (duduk kiri) saat mememperkenalkan Loko Coffee Shop di sudut Jalan Pasar Kembang, Jogja, Minggu (24/6). Loko Coffee Shop membawa konsep berbeda yaitu adanya live brewing kopi Nusantara dari para barista lokal yang dapat dinikmati langsung oleh para pengunjung kafe. - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi
24 Juni 2018 20:30 WIB Holy Kartika Nurwigati Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Mendukung potensi kopi Nusantara, PT Reska Muli Usaha meluncurkan Loko Coffee Shop di kawasan Malioboro, Minggu (24/6). Kafe tersebut diharapkan menjadi salah satu daya tarik baru di kawasan wisata paling populer di Jogja ini. 

Kafe yang diluncurkan salah satu anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia ini berlokasi di Emplasemen Stasiun Tugu Jalan Pasar Kembang. Loko Coffee Shop merupakan cabang baru dari empat Loko Cafe yang sudah beroperasi di Stasiun Tugu, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Gubeng dan Stasiun Gambir. 

"Kafe ini berbeda dari yang sebelumnya, kali ini kami menggandeng komunitas Kopi Nusantara yang mana akan selalu menyajikan kopi-kopi terbaik yang ada di Indonesia," ujar Pemimpin PT Reska Multi Usaha, Sahli. 

Sahli mengungkapkan kafe ini berkapasitas 165 kursi yang bisa menjadi rujukan masyarakat, wisatawan, hingga para penikmat kopi yang tengah berada di kawasan Malioboro. Pengunjung akan dilayani oleh barista-barista terbaik dari sejumlah kedai kopi yang ada di Jogja. 

"Setiap hari akan ada 10 jenis kopi yang berbeda yang disajikan dengan beragam metode oleh para barista ini," kata Sahli.