Advertisement

Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Jateng, PLN Gandeng PT Semen Grobogan

Kusnul Isti Qomah
Sabtu, 04 Agustus 2018 - 06:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Jateng, PLN Gandeng PT Semen Grobogan Proses penandatanganan kerja sama. - Ist/PLN

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG-PLN kembali membuktikan komitmennya mendorong pertumbuhan ekonomi daerah khususnya Jawa Tengah. Hal tersebut diwujudkan PLN dengan PT Semen Grobogan dalam penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) untuk penyaluran dan penjualan tenaga listrik dengan kapasitas daya sebesar 30 MVA, Kamis (2/8/2018).

Bertempat di Kantor PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY penandatanganan dilakukan oleh Manajer PLN Area Demak, Ahmad Samsuri dengan Pirngady Adhi Wicaksono Himawan selaku Wakil Presiden Direktur PT Semen Grobogan serta disaksikan oleh General Manajer PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY, Agung Nugraha dan Direktur PT Semen Grobogan, Ongku Parmonangan.

Dalam sambutannya, Ahmad Samsuri mengatakan, penandatanganan SPJBTL ini merupakan bagian dari pelaksanaan proyek pembangunan pabrik PT Semen Grobogan yang saat ini sedang berlangsung. Ia menjelaskan, penyambungan PT Semen Grobogan ini secara bertahap akan dilakukan dengan total daya 50 MVA, dimana tahap I daya 30 MVA dijadwalkan COD pada Oktober 2019 dan daya 50 MVA pada April 2020.

Advertisement

Samsuri menambahkan, di lokasi pabrik Semen Grobogan dibangun Gardu Induk yang selain sebagai titik sambungan ke pelanggan, juga disiapkan dua line bay trafo tenaga yang dapat digunakan bagi kebutuhan listrik masyarakat sekitar, diharapkan setelah beroperasinya Semen Grobogan ini memberikan side efect yg signifikan atas demand dan kesejahteraan masyarakat disekitar.

Sementara, Pirngady Adhi Wicaksono Himawan selaku Wakil Presiden Direktur PT Semen Grobogan berharap dengan ditandatanganinya kerja sama dengan PLN ini, Pabrik Semen Grobogan yang saat ini sedang dibangun telah mendapatkan kepastian pasokan listrik.

"Ini sangat penting karena kita targetkan Pabrik Semen Grobogan ini dapat beroperasi pada Oktober 2019 dan berkontribusi maksimal untuk pembangunan,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (3/8/2018).

Sekadar informasi, PT Semen Grobogan berada di Desa Sugih Manik, Tanggungharjo, Grobogan dan berada di Wilayah kerja PLN Rayon Tegowanu Area Demak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

25 Pandai Besi di Kulonprogo Dilatih Semakin Terampil Bikin Kerajinan Lokal

Kulonprogo
| Sabtu, 11 Mei 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Menilik Jembatan Lengkung Zhaozhou Tertua di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement