Alpha Momentum Indonesia Menggelar Starthub Connect, Apa Saja Manfaatnya?

Alpha Momentum Indonesia Menggelar Starthub Connect, Apa Saja Manfaatnya?Ilustrasi Startup. - JIBI
17 Agustus 2018 23:30 WIB Nicholas Nuriman Jayabuana Ekbis Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Perusahaan modal ventura Alpha Momentum Indonesia bakal menggelar Starthub Connect di Indonesia Convention Exhibition BSD Tangerang pada 13 September 2018. Acara ini sebagai forum yang mempertemukan pendiri start-up tahap awal dengan pemerintah, praktisi teknologi, dan investor.

Forum tersebut memungkinkan start-up untuk mempresentasikan model bisnisnya agar dapat memperoleh akses pendanaan, pendampingan maupun memperluas ekosistemnya agar menjadi lebih besar.

CEO Alpha Momentum Indonesia Rachmat Gunawan menyatakan ingin mendorong semangat kewirausahaan di Indonesia melalui inkubasi, jaringan, edukasi, pendampingan dan memberikan akses pendanaan kepada start-up. "Dengan begitu, AMI sebagai perusahaan modal ventura tidak hanya memberikan funding support, tetapi juga pengalaman dan keahlian yang sangat dibutuhkan para start-up dalam mengembangkan bisnis. AMI bekerja sama dengan para start-up tidak hanya dalam memanfaatkan teknologi dan mengembangkan ide melainkan juga bermitra dengan dalam mengembangkan bisnis.” ujarnya di Jakarta (15/8).

AMI mencatat sudah terdapat lebih dari 100 start-up yang bakal meramaikan forum tersebut. Mereka menggeluti berbagai bidang meliputi agriculture technology, artificial intelligence, construction management, customer relations management, data management, distribution, e-commerce, education, fintech, healthcare, IoT dan transportation.

Deputi Bidang Akses Permodalan Badan Ekonomi Kreatif Fajar Hutomo menyatakan institusinya mendukung gelaran StartHub Connect yang bertujuan mengoptimalkan potensi kewirausahaan dan ekosistem start-up di Indonesia. "Kami berharap StartHub Connect bisa membantu para start-up mengatasi salah satu masalah terbesar mereka yakni akses kepada permodalan. Dengan demikian kita bersama bisa memfasilitasi berkembangnya berbagai inovasi yang menghadirkan berbagai solusi bagi banyak persoalan efisiensi dan masalah kehidupan sehari-hari dan bisnis di Tanah Air yang sedemikian banyak,” ujarnya.

Prudential Indonesia sebagai mitra yang turut berpartisipasi dalam forum StartHub Connect berkeinginan untuk memperkuat inovasi dengan berinvestasi ke sektor digital. Chief Technology Officer Prudential Indonesia Iskak Hendrawan menyatakan ingin memperoleh akses terhadap inovasi berkelanjutan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan pengalaman kepada nasabah melalui teknologi.

“Melalui dukungan terhadap acara StartHub Connect ini, kami berharap dapat terjalin kerja sama dengan komunitas start-up untuk bersama-sama menciptakan ekosistem digital di dunia asuransi, kesehatan dan pengelolaan keuangan,” ujarnya.

Sumber : Bisnis Indonesia