Delegasi ICW Apresiasi Program PLN dalam Pengembangan Balkondes Ngadiharjo

 Delegasi ICW Apresiasi Program PLN dalam Pengembangan Balkondes Ngadiharjo Para delegasi International Council of Women (ICW) memberikan bantuan untuk SDN 1 Ngadiharjo, Rabu (19/9/2018). - Ist/PT PLN
20 September 2018 22:17 WIB Holy Kartika Nurwigati Ekbis Share :

Harianjogja.com, MAGELANG-Para delegasi International Council of Women (ICW) antusias mengikuti kegiatan pelestarian alam dan mengenal budaya di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) PLN di Ngadiharjo, Magelang. Sejumlah bantuan juga diberikan untuk SDN 1 Ngadiharjo guna mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut, Rabu (19/9/2018).

Direktur Human Capital Managemen PLN Muhamad Ali mengungkapkan setelah menikmati gala dinner yang diikuti 250 delegasi ICW di Balkondes PLN Ngadiharjo, sejumlah delegasi diajak melakukan berbagai kegiatan. Antara lain kegiatan pelestasian alam, sekaligus mengenalkan kepada para leader tentang kebijakan lokal dengan penanaman bibit pohon bersama.

"Selain itu, mereka juga melakukan kegiatan mengajar di salah satu sekolah dasar di Desa Ngadiharjo," ujar Ali dalam rilisnya, Kamis (20/9/2018).

Dalam kegiatan tersebut, turut dipaparkan misi PLN dalam membangun Balkondes untuk desa tersebut. Ali memaparkan kehadiran Balkondes Ngadiharjo merupakan upaya untuk meningkatkan ekonomi dan memberikan nilai lebih untuk daerah tersebut.

"Kami ingin warga bisa menikmati dan merasakan dampak positif dengan adanya Balkondes PLN NGadiharjo ini," ungkap Ali.

Presiden ICS Kim Jung Sook mengapresiasi baik program dan upaya yang dilakukan PLN untuk mendorong perekonomian di desa ini. Balkondes tersebut, menurut dia, sangat membantu warga terutama dalam bidang ekonomi. Selain itu, PLN juga turut membantu lingkungan setempat, seperti sekolah yang berada di depan Balkondes.

"Kami senang sekali dengan pelayanan dan keramahan yang diberikan oleh Balkondes Ngadiharjo. Kami sangat puas dan merekomendasikan tempat ini sebagai homestay," ungkap Kim Jung Sook.

Para delegasi antusias menikmati beragam kegiatan yang diberikan PLN. Antara lain membatik, menganyam bambu serta menikmati berbagai kesenian yang ada. Selain Presiden ICW, para delegasi yang berkesempatan menikmati pelayanan di Balkondes Ngadiharjo antara lain Vice President ICW, Giwo Rubianto Wiyogo dari Indonesia, Pushpa Hedge dari India, Jamal Hermes dari Lebanon, Linda Liu dari Taiwan, dan Doris Bingley dari Malta.

Dalam kesempatan tersebut, turut diserahkan bantuan pembangunan sekolah untuk SDN 1 Ngadiharjo. Bantuan senilai Rp133,23 juta itu diberikan sebelumnya untuk perbaikan atap sekolah, pengecatan gedung dan beberapa bantuan lainnya.