Advertisement

Asyik, Pertamina Tambah 2 SPBU Satu Harga di NTT

Newswire
Senin, 24 September 2018 - 23:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Asyik, Pertamina Tambah 2 SPBU Satu Harga di NTT Ilustrasi SPBU Pertamina - Solopos/Nicolous Irawan

Advertisement

Harianjogja.com, KUPANG-Pertamina menambah dua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) satu harga di provinsi berbasis kepulauan Nusa Tenggara Timur (NTT) sehingga memudahkan masyarakat untuk membeli bahan bakar minyak.

"Dua SPBU yang baru diresmikan akhir pekan ini yakni satu SPBU di Kabupaten Sabu Raijua dan satu di Borong, Manggarai Timur," kata Branch Manager Marketing PT Pertamina (Persero) Cabang Nusa Tenggara Timur (NTT), Mardian kepada Antara di Kupang, Senin (24/9/2018).

Advertisement

Dia mengemukakan hal itu berkaitan dengan perkembangan pembangunan SPBU satu harga di wilayah yang berbatasan darat dengan Timor Leste dan laut dengan Australia itu.

Menurut dia, saat ini di Kabupaten Sabu Raijua selain ada SPBU, juga terdapat satu Agen Premium Minyak dan Solar (APMS) eksisting yang siap melayani kebutuhan bahan bakar minyak (BMM), khususnya premium dan solar bagi masyarakat daerah itu.

"Selama ini keluhan paling banyak dari masyarakat Sabu Raijua soal sulitnya memperoleh BBM, tetapi sekarang sudah ada satu SPBU dan satu APMS eksisting. Kami harapkan dua tempat pengisian BBM ini bisa melayani masyarakat dengan baik," katanya.

Selain itu, kehadiran SBPU di Sabu ini juga diharapkan tidak ada lagi gejolak harga BBM di pasaran seperti yang terjadi selama ini, katanya menambahkan.

Sementara di Borong, selain SPBU satu harga yang baru diresmikan, sudah ada juga satu SBPU di Kota Borong, Manggarai Timur, yang selama ini melayani masyarakat, katanya.

Mengenai Rote Ndao, dia mengatakan, saat ini masih dalam pembangunan dan ditargetkan mulai beroperasi pada tahun 2019 mendatang.

"Jadi SPBU Sabu dan Borong sudah kami resmikan pada Jumat [21/9/2018], dan untuk calon SPBU satu harga di Rote Ndao dijadwalkan beroperasi pada 2019," katanya.

Saat ini kata dia, di Rote Ndao ada dua Agen Premium Minyak dan Solar (APMS) yang beroperasi melayani masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Digelontor Danais Rp2,57 Miliar, 4 Kalurahan di Menoreh Ini Bakal Bangun Instalasi Air Bersih

Kulonprogo
| Jum'at, 19 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement