Advertisement

Mandiri Luncurkan KPR Khusus Milenial

Andi M. Arief
Kamis, 11 Oktober 2018 - 01:10 WIB
Laila Rochmatin
Mandiri Luncurkan KPR Khusus Milenial Sejumlah karya konstruksi dipamerkan dalam seminar perumahan di UGM, Kamis (3/5/2018). - Harian Jogja/Sunartono

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. mengeluarkan produk khusus untuk generasi milenial dengan tajuk Mandiri KPR Milenial. Mandiri menyasar generasi milenial dengan alasan adanya pergeseran pasar dalam pembelian rumah pertama.

Direktur Retail Banking Bank Mandiri Donsuwan Simatupang mengatakan masih ada 11 juta orang yang membutuhkan rumah terutama generasi milenial.

Advertisement

“Fasilitas kredit untuk anak-anak milenial ini memiliki suku bunga yang rendah yaitu 6,5 persen untuk lima tahun dan kredit dapat diajukan tanpa DP [down payment/uang muka],” jelas Donsuwan, Rabu (10/10/2018).

EVP Consumer Loans Bank Mandiri Ignatius Susatyo mengatakan setelah limatahun, perseroan akan menyesuaikan bunga yang dikenakan nasabah sesuai dengan pendapatan nasabah seiring berjalannya waktu (floating rate).

Ignatius menambahkan dengan Mandiri KPR Milenial nasabah dapat membeli rumah seharga 70-75 kali lipat dari gaji seorang milenial.

Perseroan, sambungnya, berani menyalurkan kredit dengan DP 0% karena salah satu persyaratan untuk mendapatkan produk ini adalah memiliki gaji tetap alias seorang karyawan.

Karyawan, jelasnya, memiliki risiko yang lebih rendah dibandingkan dengan pekerjaan lain yaitu sekitar 2,5%. Adapun tenor KPR ini berada di rentang 5 – 30 tahun dengan usia maksimum 35 tahun.

Hal ini didasari dari pengamatan perseroan yang melihat kebanyakan orang yang belum memiliki rumah merupakan generasi milenial yang memiliki rentang umur 25-35 tahun. Namun demikian, Ignatius memberikan kesempatan bagi nasabah yang maksimal berumur 45 tahun untuk mendaftar dalam KPR ini.

Selain itu, nasabah yang ingin mendaftar harus memiliki gaji yang dibawa pulang ke rumah (take-home pay) sebesar Rp5 juta. Sementara pagu yang akan diberikan berada di rentang Rp200 juta hingga Rp5 miliar.

Ignatius melanjutkan bahwa perseroan menargetkan penyaluran outstanding mandiri KPR Milenial sebesar Rp240 miliar hingga akhir tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 27 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement