Advertisement

Penjualan Ritel Mobil Tumbuh 10,85%

Nirmala Aninda
Senin, 15 Oktober 2018 - 14:10 WIB
Laila Rochmatin
Penjualan Ritel Mobil Tumbuh 10,85% Staf pemasaran PT Astra International Tbk Isuzu Sales Operation memberikan penjelasan mengenai keunggulan mobil Isuzu D-MAX pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 di Jakarta, Rabu (8/8/2018). - Bisnis Indonesia/Dedi Gunawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Penjualan ritel kendaraan bermotor mobil pada sembulan bulan pertama tahun ini melaju cukup kencang. Namun, sejumlah faktor negatif yang berpotensi menekan pasar otomotif harus dicermati.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan ritel mobil pada Januari-September 2018 tercatat 851.430 unit atau bertumbuh 10,85% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, yakni 768.120 unit.

Advertisement

Kendaraan beroda empat yang mencatatkan penjualan ritel positif di antaranya Daihatsu, Mitsubishi Motors, Suzuki, Mitsubishi Fuso, Hino, Isuzu, Wuling, Hyundai, DFSK, dan UD Trucks. Sedangkan Toyota, Honda, Datsun, Nissan, dan Chevrolet menderita penurunan penjualan. (lihat tabel)

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi mengungkapkan bahwa pertumbuhan penjualan ritel sepanjang sembilan bulan tahun ini lantaran terdapat perbaikan kondisi ekonomi di dalam negeri. “Kalau saya bilang ekonomi Indonesia membaik, ada pertumbuhan,” kata Yohannes, Minggu (14/10/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement