BPD DIY Dukung Pengembangan Kewirausahaan Mahasiswa UMY

BPD DIY Dukung Pengembangan Kewirausahaan Mahasiswa UMYDirektur Kepatuhan Bank BPD DIY Dian Ari Ani (tiga kanan) didampingi Direktur Umum Bank BPD DIY Cahya Widi (dua kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan corporate social responsibility kepada perwakilan dari UMY, Selasa (30/10)./Ist. - Bank BPD DIY
31 Oktober 2018 07:30 WIB Holy Kartika Nurwigati Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Bank BPD DIY mendukung program yang dilakukan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melalui bantuan corporate social responsibility (CSR). Bantuan tersebut diberikan untuk program pengembangan potensi mahasiswa UMY di bidang kewirausahan.

Bantuan CSR tersebut secara simbolis diserahkan oleh Direktur Umum Bank BPD DIY Cahya Widi kepada Kepala Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) UMY, Muhammad Faris Al Fadhat di kampus UMY, Selasa (30/10).

"Bank BPD DIY sangat mendukung program pengembangan kewirausahaan pada mahasiswa, hal itu kami wujudkan melalui program CSR pada sektor pendidikan," ujar Cahya dalam rilisnya kepada Harian Jogja.

Bank BPD DIY mendukung langkah yang dilakukan oleh UMY untuk mengidentifikasi dan mengembangkan potensi kewirausahaan mahasiswanya. Dikemas dalam sebuah program kompetisi bertajuk Business Profile Award, UMY mengamati usaha-usaha yang dijalankan mahasiswa untuk dikembangkan.

Usaha yang berjalan dengan baik dan layak untuk dikembangkan akan diberikan bantuan modal melaui CSR Bank BPD DIY dan pendampingan. Selain itu, UMY juga akan memberikan pelatihan tentang kewirausahaan dan tata kelola UMKM untuk menambah pengetahuan sekaligus membangun karakter mahasiswa sebagai wirausahawan.

"Sebelumnya Bank BPD DIY juga telah bekerja sama dengan Universitas Ahmad Dahlan [UAD] dalam menggali dan mengembangkan potensi kewirausahaan mahasiswa melalui program Wirausaha Muda Istimewa," imbuh Cahya.

Dalam kesempatan tersebut, Bank BPD DIY juga menyalurkan bantuan untuk kegiatan Kuliah Kerja Nyata tematik 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal). Bantuan ini secara simbolis diserahkan oleh Direktur Kepatuhan Bank BPD DIY Dian Ari Ani kepada Kepala Lembaga Penelitian, Publikasi dan Pengabdian Masyarakat UMY Gatot Supangat.

Rektor UMY Gunawan Budiyanto yang juga hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang baik dari Bank BPD DIY.