Advertisement

Ke Depan di SPBU Bakal Ada Tempat Isi Daya Mobil Listrik

Newswire
Kamis, 15 November 2018 - 21:50 WIB
Bhekti Suryani
Ke Depan di SPBU Bakal Ada Tempat Isi Daya Mobil Listrik Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (kiri) didampingi CEO Mitsubishi Motors Osamu Masuko melakukan tes drive usai prosesi penyerahan mobil hybrid dan mobil listrik kepada pemerintah Indonesia di Jakarta, Senin (26/2). Mitsubishi Motors memberikan 8 unit Mitsubishi Outlander PHEV model SUV plug-in Hybrid, 2 unit mobil listrik i-MiEV dan 4 unit quick charger kepada pemerintah indonesia untuk pengembangan infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia. - Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Ke depan, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) bakal dielngkapi fasilitas pengisi daya listrik.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mencanangkan rencana SPBU dengan fasilitas isi daya mobil listrik (fast charging). "Direncanakan ada isi daya listrik,isi bahan bakar minyak dan hidrogen di tiap-tiap SPBU," kata Ignasius Jonan di Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Advertisement

Menurutnya, jika banyak infrastruktur pendukung mobil listrik mulai tersedia maka percepatan kendaraan bertenaga listrik bisa menyesuaikan."Pada dasarnya saya mendukung program mobil listrik, tapi memang masih berpolemik dengan industri konvensional," kata Jonan.

Jonan mengingatkan kepada para pemerhati dan peneliti transformasi energi bahwa setiap perubahan yang dilakukan memiliki dampak negatif dan positif. Untuk negatif, Jonan menyebutkan bahwa pada beberapa sektor pertumbuhan ekonomi akan ada dampak banyak kehilangan pendapatan.

Misalkan ketika transformasi mobil listrik sudah terjadi maka tidak akan ada lagi yang buka bengkel,sebab semuanya harus terhubung dengan teknologi. Selain itu, pabrik busi akan tutup sebab mobil dengan daya gerak listrik tidak membutuhkan busi. Dampak buruknya akan banyak pekerja kehilangan pendapatan.

Jonan mengharapkan bahwa transformasi energi yang terjadi disesuaikan dengan tingkat perekonomian suatu negera,tidak semata melihat tekanan global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bantuan Keuangan Politik Disalurkan Dua Tahap

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement