Advertisement

Wali Kota Jogja Serahkan Hadiah Utama Jogja Great Sale 2018

Holy Kartika Nurwigati
Jum'at, 16 November 2018 - 23:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Wali Kota Jogja Serahkan Hadiah Utama Jogja Great Sale 2018 Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti menyerahkan secara simbolis satu unit mobil Daihatsu Sigra kepada pemenang utama program belanja Jogja Great Sale 2018 didampingi Ketua Panitia Jogja Great Sale Djoko Tjatur (kiri pertama) dan Direktur Utama Bank BPD DIY Santoso Rohmad (kiri kedua) di halaman Galeria Mall, Jumat (16/11/2018). - Harian Jogja/Holy Kartika

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Pemenang utama grand prize program Jogja Great Sale 2018 bawa pulang satu unit mobil. Program ini diharapkan dapat menjadi salah satu destinasi baru di Kota Jogja.

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Jogja Great Sale 2018 Djoko Tjatur seusai mendampingi Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti, Direksi Bank BPD DIY dan Bank BRI menyerahkan hadiah utama satu unit mobil Daihatsu Sigra kepada Anjar Sudarto di Galeria Mall, Jumat (16/11/2018).

Advertisement

"Acara ini kami menggandeng sejumlah pelaku usaha di Kota Jogja, tidak hanya shopping mall, ada juga pusat belanja, restoran hingga hotel," ujar Djoko.

Upaya menggandeng berbagai pihak pemangku industri pariwisata ini, diharapkan dapat mendorong adanya destinasi wisata baru bagi Jogja, yakni wisata belanja. Program ini tidak hanya menekankan pada peningkatan transaksi bagi sektor-sektor bisnis di kota ini, tetapi juga diharapkan dapat memberikan kontribusi pada sektor pariwisata di kota ini.

Djoko memaparkan program ini diikuti oleh delapan pusat perbelanjaan, 32 restoran, 56 hotel dan beberapa pusat hiburan. Sistem undian dilakukan secara digital dengan memanfaatkan teknologi informasi yang ada.

"Bahkan, pemenangnya ini justru yang berbelanja di restoran dan beberapa pusat belanja bukan mal. Jadi masyarakat betul-betul mendapatkan manfaatnya," ungkap Djoko.

Program yang baru kali pertama ini, kata Djoko, ternyata disambut cukup positif oleh masyarakat. Kendati demikian, ke depannya sosialisasi tentang program yang digelar memeriahkan Hari Jadi Kota Jogja itu dapat lebih optimal tersampaikan.

Diakui Djoko, melalui program ini tampak daya beli konsumen atau masyarakat Jogja masih cukup tinggi. Pasalnya, beberapa pusat belanja maupun restoran menunjukkan pertumbuhan transaksi yang signifikan selama sebulan.

"Transaksi kurang lebih dalam sebulan mencapai Rp2,3 miliar, di seluruh peserta Jogja Great Sale. Terutama transaksi di restoran dan pusat belanja," papar General Manager Galeria Mall ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Berupaya Mempercepat Penurunan Angka Stunting

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement