APARTEMEN TAMAN MELATI : Incar Penghuni Kalangan Muda

APARTEMEN TAMAN MELATI : Incar Penghuni Kalangan MudaSalah satu model menunjukkan unit contoh dari Apartemen Taman Melati, Sabtu (13/5/2017). (JIBI - Bernadheta Dian Saraswati)
15 Mei 2017 06:11 WIB Ekbis Share :

Sebanyak 94% dari total 899 unit sudah terjual ke konsumen yang kebanyakan dari luar Jogja

Harianjogja.com, JOGJA—Pembangunan proyek apartemen Taman Melati sudah mencapai tahap topping off. Sebanyak 94% dari total 899 unit sudah terjual ke konsumen yang kebanyakan dari luar Jogja.

Direktur Pemasaran dan Pengelolaan Properti PT Adhi Persada Properti Pulung Prahasto mengatakan setelah pengerjaan konstruksi sudah selesai, kontraktor memasuki tahap arsitektur dan mechanical electrical.

Lokasi apartemen sengaja dipilih mendekati universitas negeri ternama di Jogja, yaitu UGM. Lokasinya berada di Jl. Jembatan Baru UGM atau tidak jauh dari Fakultas Teknik dan Magister Manajemen UGM.

“Nempel dengan universitas negeri ternama jadi minat masyarakat untuk membeli tinggi,” katanya saat jumpa pers sebelum acara topping off, Sabtu (13/5/2017).

Banyaknya warga luar DIY yang membeli unit apartemen di Taman Melati dikarenakan Jogja menjadi daya tarik bagi masyarakat yang dulu pernah tinggal atau sekolah di Jogja. Ada kedekatan emosional antarkeduanya sehingga warga luar Jogja ingin memiliki hunian di lokasi yang dulu pernah disinggahinya.

Adhi Persada Properti sendiri merupakan anak perusahaan BUMN, PT Adhi Karya Persero Tbk. Saat ini mengembangkan 13 proyek di Indonesia dan pada mulai triwulan ketiga 2017 ini akan menambah tujuh proyek baru.

Pulung menuturkan dengan membeli apartemen buatan PT Adhi Persada Properti, ia yakin konsumen akan puas baik dari segi fisik gedung maupun investasinya. Target penghuni dari Taman Melati adalah mahasiswa dan target pemiliknya ialah para investor maupun orang tua mahasiswa.