BNI Luncuran BNI Fleksi Pendidikan

BNI Luncuran BNI Fleksi PendidikanIlustrasi Bank BNI - Bisnis Indonesia/Felix Jody Kinarwan
07 April 2018 22:17 WIB Rheisnayu Cyntara Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI meluncurkan produk terbaru yaitu BNI Fleksi-Pendidikan. Produk terbaru ini diperuntukkan bagi mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM).

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati mengatakan, peluncuran BNI Fleksi-Pendidikan ini selaras dengan arahan Presiden Joko Widodo yang menghendaki perbankan Indonesia menyediakan produk pembiayaan khusus yang mendukung dunia pendidikan. Produk pinjaman khusus pendidikan ini harus dapat membantu dosen dan mahasiswa dalam menyelesaikan masalah keuangannya, penyelesaian tugas pendidikan, dan proyek penelitian.

Adi mengungkapkan, produk BNI Fleksi - Pendidikan yang diluncurkan kali ini merupakan fasilitas kredit tanpa agunan untuk kegiatan pendidikan bagi dosen dan mahasiswa. Fasilitas ini dapat dimanfaatkan untuk memenuhi biaya pendidikan sarjana (S1) hingga mahasiswa tingkat doktoral (S3) di lembaga pendidikan dalam negeri dan luar negeri.

"Kami juga memberikan fasilitas pinjaman talangan untuk membiayai penelitian para dosen, yaitu BNI Fleksi Program Biaya Penelitian Dosen. Ini merupakan fasilitas pinjaman lunak yang diperuntukkan bagi seluruh dosen UGM yang akan dipergunakan sebagai dana penelitian yang telah mendapatkan persetujuan dan rekomendasi dari UGM," ungkapnya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (7/4/2018).

Selain itu, Adi menyebut BNI juga memberikan fasilitas pinjaman kepada mahasiswa yaitu BNI Fleksi-Pendidikan. Pola pemberian BNI Fleksi-Pendidikan bagi mahasiswa dibagi menjadi dua. Pertama, BNI Fleksi Mahasiswa Berprestasi untuk mahasiswa aktif S1/ S2/ S3 penerima beasiswa.

Kedua, bagi mahasiswa aktif S2 dan S3 yang telah bekerja dan menyalurkan gajinya melalui BNI. Penerima pola pembiayaan ini dapat memperoleh scheme grace period (skema yang memungkinkan mahasiswa membayar bunga dalam kurun waktu tertentu) atau scheme reguler.

Tak hanya itu saja, menurutnya BNI juga melakukan kerjasama Corporate Card yakni fasilitas Kartu Kredit untuk UGM secara korporat yang diterbitkan atas nama pejabat/karyawan yang ditunjuk oleh UGM untuk menjadi pemegang kartu guna kelancaran pelaksanaan tugas jabatan. Lebih lanjut Adi menambahkan cakupan pelayanan yang disiapkan BNI untuk mendukung proses perkuliahan dan aktivitas kampus lainnya di UGM semakin diperluas.

Kini, kerja sama BNI dan UGM mencakup berbagai lini aktivitas keuangan di kampus, mulai dari layanan perbankan konsumer bagi para pegawai atau mahasiswa, hingga pengelolaan keuangan dengan memanfaatkan layanan perbankan yang terintegrasi bagi pengelola kampus atau rektorat.