Advertisement

Siap-Siap! Glamping De Loano dan Pasar Digital Segera Beroperasi

Kusnul Isti Qomah
Kamis, 07 Februari 2019 - 17:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Siap-Siap! Glamping De Loano dan Pasar Digital Segera Beroperasi Direktur Utama BOB Indah Juanita (berjilbab) dalam jumpa pers peluncuran Glamping De Loano dan Pasar Digital. - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Badan Otorita Pengelola Kawasan Pariwisata Borobudur yang juga dikenal dengan nama Badan Otorita Borobudur (BOB) segera mengoperasikan Glamorous Camping (Glamping) De Loano dan Pasar Digital pada 14 Februari 2019.

Direktur Utama BOB Indah Juanita mengungkapkan untuk melaksanakan amanat Perpres No.46/2017 tentang Badan Otorita Pengelola Kawasan Pariwisata Borobudur yaitu mengembangkan zona otorita menjadi destinasi wisata dan implementasi strategi pariwisata, maka BOB mengembangkan glamping di zona otorita dan atraksi pendukungnya. Zona otorita ini diberi nama Borobudur High Land dan glamping yang dikembangkan diberi nama De Loano.

Advertisement

"Luas lokasi event 1,3 hekater (ha) dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki atau menggunakan mobil off-road. BOB akan menyediakan semi-outdoor restaurant, tourism information center, semi-outdoor cinema, cozy seating spot, photospot dan public toilet," ujar dia dalam jumpa pers di Kantor BOB, Jl Faridan M Noto, Jogja, Kamis (7/2).

Ia menjelaskan De Loano merupakan hasil sinergi antara BOB dengan Perum Perhutani. De Loano adalah showcase yang mempromosikan konsep pengembangan glamping kepada masyarakat dan investor. Harapan BOB, dengan adanya event glamorous camping maka seluruh pemangku kepentingan akan mendapatkan pengalaman mengikuti kegiatan glamping dan berbagai aktivitas yang dapat dinikmati.

"Glamorous camping bukan hanya tenda, melainkan juga aktivitas penyertanya yang akan memberikan pengalaman berbeda bagi wisatawan. Dalam mengembangkan De Loano, BOB melibatkan masyarakat, dari semenjak proses persiapan lahan, bahan-bahan yang diperlukan, hingga pada operasionalnya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement