Advertisement

Turnamen Golf Coronation Cup 2019 Digelar Maret

Kusnul Isti Qomah
Rabu, 20 Februari 2019 - 08:32 WIB
Mediani Dyah Natalia
Turnamen Golf Coronation Cup 2019 Digelar Maret Ketua Panitia Penyelenggara Yoseph Junaidi (dua kiri) dan Direktur Utama Bank BPD DIY Santoso Rohmad (dua kanan) dalam jumpa pers Turnamen Golf Coronation Cup 2019 di Gedung BPD DIY, Jogja, Selasa (19/2)./Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Turnamen Golf Coronation Cup 2019 akan digelar 15-17 Maret 2019 di Merapi Golf Cangkringan, Sleman. Turnamen ini diselenggarakan untuk memperingati Jumenengan ke-30 dan ulang tahun ke-73 Sri Sultan HB X. PT Bank BPD DIY pun menjadi pendukung utama kegiatan itu.

Ketua Panitia Penyelenggara Yoseph Junaidi mengatakan kegiatan ini digelar atas permintaan dari Sri Sultan HB X. "Jadi event ini tidak digelar setiap tahun, tetapi sesuai permintaan Sri Sultan HB X. Kalau misal beliau tahun depan atau tahun depannya lagi ingin diadakan lagi, ya kami siap menyelenggarakan. Ini event spesial," ujar dia dalam jumpa pers di Bank BPD DIY, Jogja, Selasa (19/2).

Advertisement

Ia menyebutkan turnamen ini akan diikuti 460 peserta dengan biaya pendaftaran Rp2 juta hingga Rp2,5 juta. Para peminat pun membeludak dan sudah mencapai kuota maksimal. Sampai saat ini pun masih banyak yang berminat untuk ikut. Namun, kuota sudah terpenuhi.

Nomor yang akan dipertandingkan meliputi overall best gross & overall best nett, flight A, flight B, fligth C, ladies flight dan keterampilan (hole in one setiap par 3, nearest to the pin and nearest to the center line serta bobby prize).

Ia menyebutkan seluruh peserta akan mendapatkan bingkisan menarik dan berhak mengikuti undian doorprize senilai total Rp150 juta. Para juara dari setiap nomor akan mendapatkan trofi Coronation dari Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Pemenang overall best nett akan mendapat trofi bergilir dan trofi tetap.

Untuk hole in one, ada hadiah berupa satu unit Mercedes Benz C200, satu unit Toyota Alphard, satu unit Toyota Fortuner, dan satu unit Hinda CRV Turbo. Selain itu, ada pula hadiah super grand prize berupa dua unit Daihatsu Ayla dan grand prize berupa 15 sepeda motor.

"Total hadiah yang kami siapkan senilai Rp9 miliar. Kemudian, kami juga menggelar gala dinner dengan bintang tamu Gisella Anastasia," ungkap dia.

Dampak Ekonomi

Direktur Utama Bank BPD DIY Santoso Rohmad mengatakan event ini merupakan hal yang istimewa untuk DIY dan Indonesia. Event megah ini akan membawa dampak ekonomi yang luar biasa untuk DIY.

"Peserta tak hanya berasal dari DIY, tetapi juga dari luar DIY. Mereka akan datang bersama keluarga dan enggak akan melewatkan event ini," ujar dia.

Ia mengungkapkan dampak ekonomi inilah yang akan dibidik karena sesuai visi dan misi BPD DIY untuk ikut menumbuhkan dan mengembangkan perekonomian DIY. Menurutnya, secara tidak langsung event ini bisa memacu pertumbuhan ekonomi, bisnis UMKM, kredit, dan lainnya.

"Ini sangat strategis. Kesempatan ini diciptakan. Kami ingin terlibat untuk menumbuhkan ekonomi melalui event ini. Biasanya event ini ada di bulan-bulan akhir, tetapi di bulan awal ini sudah didorong," kata dia.

Ia menjelaskan event ini juga kesempatan bagi BPD DIY untuk mengembangkan bisnis. Para peserta yang sebagian besar berlatar belakang pengusaha banyak yang sudah menjadi nasabah BPD DIY. Event ini akan menjadi forum silaturahmi dengan nasabah.

"Kita juga akan mengenalkan produk. Kami akan ada dan hadir, sama dengan bank lain," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sambut Pemudik dan Wisatawan Libur Lebaran 2024, Begini Persiapan Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement