Advertisement

BMW Indonesia Akui Sudah Ajukan Spesifikasi untuk Mobil Kepresidenan

Aprianus Doni Tolok
Kamis, 11 Juli 2019 - 04:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
BMW Indonesia Akui Sudah Ajukan Spesifikasi untuk Mobil Kepresidenan Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania (kanan) berbincang dengan Vice President of Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto di samping mobil All New BMW Seri 3, di ICE BSD , Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (10/7/2019). (Bisnis - Endang Muchtar)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg) sudah menawarkan kepada BMW untuk mengajukan produknya sebagai kendaraan kepresidenan yang baru.

Vice President of Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto mengatakan BMW akan menunggu panggilan pemerintah bila nantinya bersedia memakai produk BMW sebagai mobil kepresidenan yang baru. 

Advertisement

"Kami sudah memberikan informasi termasuk spesifikasi barangnya seperti apa kepada pihak yang terkait di dalamnya," ujarnya di sela-sela acara peluncuran All New BMW Seri 3 di BSD City, Tangerang, Rabu (10/7/2019).

Terkait jenis kendaraan yang ditawarkan, Bayu enggan memaparkan lebih detail. Namun, dia memastikan bahwa produk yang ditawarkan sudah sesuai dengan yang diminta oleh Kemensesneg.

Selain BMW, tawaran untuk mengajukan produk sebagai mobil kepresidenan yang baru juga diberikan Kemensesneg kepada Mercedes-Benz.

Hingga saat ini, mobil kepresidenan yang masih digunakan adalah Mercedes-Benz S600 Pullman Guard. Mobil ini sudah digunakan sejak 2007 atau saat pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jumlah TPS Pilkada Bantul 2024 Diperkirakan Menyusut Dibanding Pemilu, Ini Alasannya

Bantul
| Kamis, 18 April 2024, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement