Bisnis Avrist Assurance Tumbuh 11%

Bisnis Avrist Assurance Tumbuh 11%Presiden Direktur, PT Avrist Assurance, Anna Leonita (kanan) dan Chief Agency Officer, PT Avrist Assurance M. Irsan Zainuddin (kiri) saat menjelaskan mengenai kantor pemasaran baru, di Hotel Tentrem, Jogja, Kamis (1/8)./ Harian Jogja - Herlambang Jati Kusumo
02 Agustus 2019 09:22 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Selama 2018  bisnis PT Avrist Assurance (Avrist) bertumbuh 11% dibanding tahun sebelumnya. Guna meningkatkan pelayanan kepada publik Jogja, Avrist meresmikan lokasi baru kantor pemasaran untuk menjadi jawaban bagi keluarga di Jogja yang mencari proteksi cermat dan solusi finansial terpadu. Sebab Jogja dinilai menjadi salah satu pasar terpenting dalam peta bisnis asuransi. 

Chief Agency Officer PT Avrist Assurance, M. Irsan Zainuddin menjelaskan pertumbuhan di Jogja konsisten baik. “Pendapatan premi kami di Jogja pada 2018 mencapai Rp1,9 miliar, tumbuh 11 persen bila dibandingkan pada 2017 sebesar Rp1,7 miliar. Kemudian, berdasarkan data terakhir kami di Juni 2019, khusus Jogja pendapatan kami sudah mencapai Rp1,5 miliar,” ujarnya di sela-sela peresmian lokasi baru kantor pemasaran di Jalan Prof. Dr. Yohanes No. 1125 Terban, Gondokusuman., Kamis.

Produk tradisional seperti Avrist Prime Protection, Sehati dan Basic Guard masih menguasai pasar Avrist Assurance dan digemari oleh nasabah di Provinsi ini. Menurut dia, ini sejalan dengan langkah strategis perusahaan untuk kembali ke akar asuransi jiwa, yaitu memberikan proteksi melalui produk tradisional.

Berdasarkan data perusahaan per Juni 2019, di Jogja Avrist memiliki sekitar 100 agen asuransi untuk melayani lebih dari 7.500 nasabah. Hingga akhir 2019 ditargetkan jumlah agen bertambah sebanyak 20%.

Terkait dengan target tersebut, Presiden Direktur, PT Avrist Assurance, Anna Leonita mengatakan pihaknya berusaha menjalankan visi perusahaan untuk menyediakan satu polis di setiap rumah.

“Sejalan dengan visi kami untuk menyediakan satu polis di setiap rumah tangga Indonesia, peresmian lokasi baru kantor pemasaran di Jogja ini merupakan wujud nyata komitmen kami menjangkau lebih banyak individu dan keluarga. Inilah salah satu upaya kami untuk terus menjadi mitra terpercaya bagi keluarga Indonesia untuk memberikan proteksi dan keamanan finansial sepanjang hidup di manapun masyarakat berada,” kata Anna.

Kantor baru ini akan dilengkapi fasilitas untuk meningkatkan kompetensi agen Avrist, sehingga dapat menjadi mitra terpercaya nasabah untuk mengetahui kebutuhan proteksi dan membantu nasabah untuk mencapai kemapanan finansial. “Lokasi baru ini lebih besar dan merupakan salah satu upaya dalam merealisasikan strategi kami dalam mencapai visi kami menjadi 15 perusahaan asuransi jiwa teratas di Indonesia pada 2021 dan 10 teratas pada 2023,” ujarnya.

Irsan menambahkan kantor baru diharapkan dapat semakin banyak menampung agen maupun nasabah.

“Kami optimistis dengan pertumbuhan konsisten, kantor lebih besar, serta agen-agen kompeten dalam menunjang pencapaian target pertumbuhan pendapatan premi kami di akhir 2019 sebesar 51 persen,” katanya.