Januari 2020, Garuda Indonesia Beroperasi Penuh di YIA

Januari 2020, Garuda Indonesia Beroperasi Penuh di YIAPT Angkasa Pura I menghabiskan dana sebesar Rp10,5 triliun untuk pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) yang berada di Kulon Progo, Yogyakarta. - Bisnis/Rinaldi M. Azka
21 November 2019 02:57 WIB Hafiyyan Ekbis Share :

Harianjogja.com, SEMARANG - Pada Januari 2020 mendatang, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk berencana beroperasi penuh di Yogyakarta International Airport (YIA) dari sebelumnya mengudara lewat Bandara Adisutjipto.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menerima audiensi dari PT Garuda Indonesia (Persero) Kantor Cabang Jogja. Audiensi dilakukan pada Rabu (20/11/2019).

GM Garuda Indonesia Cabang Yogyakarta Ida Ayu Wayan Sri Gotami, menuturkan bahwa dalam pertemuan tersebut pihaknya turut meminta saran dan masukan kepada Sultan terkait operasional pesawat setelah adanya YIA.

“Intinya kita memohon saran dan masukan-masukan dari Bapak Gubernur mengenai langkah ke depan terkait layanan dan penerbangan Garuda Indonesia di bandara baru,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (20/11/2019).

Tami, sapaan akbrabnya, menuturkan pihaknya telah berkoordinasi dengan para stakeholder dan kantor pusat untuk mengecek kesiapan fasilitas layanan dan keperluan penerbangan.

“Sedang dikoordinasikan pula adanya extra flight. Diprediksikan, Garuda Indonesia akan bisa beroperasi penuh di YIA pada akhir Januari 2020,” tuturnya.

Saat ini, Garuda Indonesia telah beroperasi di YIA pada hari Jumat dan Minggu dengan frekuensi satu kali penerbangan setiap harinya.

Adapun, frekuensi penerbangan Garuda Indonesia di Bandara Adisutjipto adalah sebanyak 15 kali penerbangan setiap harinya. Untuk total faktor muat penumpangnya (load factor) sebesar 85%.

Sumber : bisnis.com