Benahi 142 BUMN, Erick Thohir Mengaku Butuh Pasukan Seperti Avengers

Benahi 142 BUMN, Erick Thohir Mengaku Butuh Pasukan Seperti Avengers Menteri BUMN Erick Thohir. - Suara.com/Achmad Fauzi
23 Desember 2019 22:17 WIB Newswire Ekbis Share :


Harianjogja.com, JAKARTA- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku tidak mudah untuk membenahi 142 BUMN. Ia mengaku membutuhkan tim yang solid dan bagus seperti pasukan Avengers.

"Kami harapkan kenapa 142 BUMN ini berat sekali kalau dikerjakan sendiri, makanya perlu tim bagus. Kalau Marvel kan Avengersnya banyak, jadi tidak bisa sendirian," kata Erick Thohir saat ditemui di SPBU Pertamina MT Haryono, Jakarta, Senin (23/12/2019).

Itulah sebabnya, dalam dua bulan sejak ia menjabat sebagai Menteri, Erick mengak sangat fokus untuk memilih orang-orang yang ia nilai tepat dalam membereskan BUMN yang bermasalah.

Aksi bersih-bersih yang dilakukan Erick dalam merombak jajaran direksi BUMN sampai saat ini memang jadi sorotan, seperti halnya penunjukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menjadi Komisaris Utama PT Pertamina, menunjuk Chatib Basri sebagai Komisaris Utama PT Bank Mandiri dan juga mengangkat Chandra Hamzah sebagai Komisaris Utama PT BTN.

"Kalau tidak, Pak Pahala tidak bisa kerja. Bagaimana bisa nanti launching perumahan milenial dengan cicil 20-30 tahun. Makanya berat kerja sendiri." Kata Erick.

Sumber : Suara.com