Advertisement

Benahi 142 BUMN, Erick Thohir Mengaku Butuh Pasukan Seperti Avengers

Newswire
Senin, 23 Desember 2019 - 22:17 WIB
Nina Atmasari
Benahi 142 BUMN, Erick Thohir Mengaku Butuh Pasukan Seperti Avengers Menteri BUMN Erick Thohir. - Suara.com/Achmad Fauzi

Advertisement


Harianjogja.com, JAKARTA- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku tidak mudah untuk membenahi 142 BUMN. Ia mengaku membutuhkan tim yang solid dan bagus seperti pasukan Avengers.

"Kami harapkan kenapa 142 BUMN ini berat sekali kalau dikerjakan sendiri, makanya perlu tim bagus. Kalau Marvel kan Avengersnya banyak, jadi tidak bisa sendirian," kata Erick Thohir saat ditemui di SPBU Pertamina MT Haryono, Jakarta, Senin (23/12/2019).

Advertisement

Itulah sebabnya, dalam dua bulan sejak ia menjabat sebagai Menteri, Erick mengak sangat fokus untuk memilih orang-orang yang ia nilai tepat dalam membereskan BUMN yang bermasalah.

Aksi bersih-bersih yang dilakukan Erick dalam merombak jajaran direksi BUMN sampai saat ini memang jadi sorotan, seperti halnya penunjukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menjadi Komisaris Utama PT Pertamina, menunjuk Chatib Basri sebagai Komisaris Utama PT Bank Mandiri dan juga mengangkat Chandra Hamzah sebagai Komisaris Utama PT BTN.

"Kalau tidak, Pak Pahala tidak bisa kerja. Bagaimana bisa nanti launching perumahan milenial dengan cicil 20-30 tahun. Makanya berat kerja sendiri." Kata Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement