Advertisement

Banjir, Jasa Derek Mobil Laris Manis

Newswire
Sabtu, 04 Januari 2020 - 01:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Banjir, Jasa Derek Mobil Laris Manis Jasa derek gendong atau Towing melintas di bengkel Honda Mitra Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (3/1/2020). - Antara_Andi Firdaus

Advertisement

Harianjogja.com, BEKASI - Banijr yang melanda sebagian besar wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat, membuat jasa derek gendong atau 'towing' kewalahan melayani konsumen.

"Sehari saya bisa angkut 20 mobil di Perumahan Kemang Pratama saja. Biasanya sehari paling top empat unit," kata petugas MTS Towing, Gilang (39), di Bekasi, Jumat (3/1/2020).

Advertisement

Mayoritas konsumen yang dilayani adalah korban banjir yang kendaraannya terendam air. Harga yang dipatok pun bervariasi mulai Rp450.000 hingga Rp1 juta per unit mobil untuk wilayah Bekasi hingga Jakarta. Tarif tersebut diakuinya melonjak dari situasi normal sekitar 30% sampai 100%.

"Permintaanya meningkat luar biasa, saya sampai kewalahan. 20 mobil sehari itu belum termasuk yang saya tolak-tolakin karena titik angkut yang sulit dilalui," katanya.

Sementara itu salah satu operator Towing dari PT Segara Amindo Sarana mewajibkan konsumen untuk mentransfer dana jasa terlebih dahulu secara penuh untuk pengaturan jadwal penjemputan kendaraan.

"Rp500.000 kalau mau menunggu. Kami jadwalkan setelah payment dan kami kondisikan penjemputannya," katanya.

Jasa Towing lainnya dari Bhayongbhong Group 24 hours memastikan layanan jemput kendaraan telah penuh hingga Sabtu (4/1/2019).

"Kalau hari ini Rp1 juta," ujar operator melalui pesan singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kabupaten Sleman Prioritaskan Pembangunan Pertanian

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement