Advertisement

Penyanyi Ello Jadi Korban Investasi Bodong MeMiles

Ria Theresia Situmorang
Jum'at, 10 Januari 2020 - 16:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Penyanyi Ello Jadi Korban Investasi Bodong MeMiles Marcello Tahitoe - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Penyanyi Marcello Tahitoe menjadi korban investasi bodong MeMiles yang dioperasikan oleh PT Kam and Kam.

Hal ini disampaikan oleh manager Ello, Petra, saat dihubungi Bisnis.com pada Kamis (10/1/2020). Pihaknya membantah adanya endorsement untuk produk investasi tersebut.

Advertisement

“Harus digaris bawahi, di-bold, pakai huruf kapital tidak ada endorsement,” tegas Petra.

Lebih lanjut, Petra mengatakan Ello adalah salah satu dari korban dari MeMiles. Hanya saja karena pamornya sebagai public figure pihak MeMiles memanfaatkannya sebagai umpan untuk menarik anggota masuk ke dalam jaringannya.

“Semua sama seperti member-member biasa, melakukan hal yang sama dengan member-member biasa. Cuma yang membedakan adalah Ello dan artis lainnya adalah public figure,” ungkap Petra.

Petra menjelaskan motif MeMiles datang kepada Ello adalah karena perusahaannya bekerjasama dengan Google sehingga iklannya bisa tampil sebagai AdSense.

“Perusahaan ini ngakunya kerjasama sama Google Adsense karena ada iklan-iklannya. Bisnis digital kan lagi booming,” terang Petra.

“Youtuber bisa dapat milyaran dalam sebulan, hanya berlima mungkin yang kerja. Bisnis konvensional harus punya pabrik karyawan 1.000, baru mungkin bisa dapat omset miliaran sebulan. Mungkin dari pertimbangan itu banyak orang yang ditipu oleh MeMiles,” lanjut Petra.

Seperti yang diketahui, Polda Jatim baru saja membeberkan nama artis, dimana Ello termasuk didalamnya sebagai figur yang diduga terlibat dalam aksi penipuan lewat aplikasi investasi MeMiles.

Beroperasi selama 8 bulan terakhir, MeMiles tercatat sudah meraup keuntungan sebesar Rp750 miliar dari seluruh anggota yang mendaftar dari aplikasinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri Hari Ini, Cek Lokasi dan Tarifnya di Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement