Advertisement

Gratiskan Ongkir Pengantaran Sembako untuk Mahasiswa, Aksi Ojol Ini Viral

Herlambang Jati Kusumo
Jum'at, 05 Juni 2020 - 21:27 WIB
Arief Junianto
Gratiskan Ongkir Pengantaran Sembako untuk Mahasiswa, Aksi Ojol Ini Viral Head Regional Customer Engagement Gojek Jateng DIY Ridzky Novasandro (kanan) memberikan apresiasi kepada Hendri Lesmana, mitra Gojek Yogyakarta. - Istimewa/Gojek Yogyakarta

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Masa-masa sulit saat pandemi Covid-19 seperti ini tidak menghalangi niat baik siapapun untuk terus membantu sesama. Salah satunya adalah Hendhi Lesmawan, driver Gojek asal Jogja yang berinisiatif membantu mendistribusikan bantuan bahan pangan kepada para mahasiswa yang tidak bisa pulang ke kampung halaman saat pandemi. Aksinya ini menjadi perbincangan netizen di dunia maya.

Hendhi mendapatkan pesanan dari aplikasi Gosend berupa bantuan dari salah satu konsumennya yang ingin membantu mahasiswa yang tidak bisa pulang kampung. Saat mengantarkan pesanan tersebut rasa kepedulian sosial Hendhi yang tinggi muncul dan sejak saat itu ia akhirnya berniat mengantarkan orderan Gosend berupa bahan pangan kepada seluruh pihak yang membutuhkan secara gratis alias tanpa ongkos kirim.

Advertisement

Head Regional Customer Engagement Gojek Jateng DIY, Ridzky Novasandro menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Hendhi yang menurutnya patut menjadi inspirasi bagi mitra-mitra Gojek lainnya untuk terus berbuat baik terutama saat pandemi Covid-19.

“Kami punya semangat yang besar untuk memberikan dampak sosial yang luas bagi masyarakat Indonesia. Dampak sosial ini kami tanamkan tidak hanya bagi perusahaan, tapi juga bagi para mitra kami. Kami bangga akan aksi dan kepedulian sosial Pak Hendhi mitra kami, tindakan mulia yang dilakukannya mewakili segenap mitra Gojek yang juga memiliki rasa kepedulian sosial tinggi,” kata Ridzky, melalui siaran pers, Jumat (5/6/2020).

Hendhi menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian dan juga apresiasi yang telah diberikan oleh Gojek kepada dirinya. “Saya menyampaikan terima kasih terhadap Gojek, terutama Gojek Yogyakarta, niat saya membantu para mahasiswa tersebut ikhlas dikarenakan mereka sudah kehabisan bekal, Awalnya saya dapat orderan Gosend, terus saya datang ke tempat penjemputan di salah satu toko sembako terus yang punya toko sembako itu cerita minta tolong diantarkan ada mahasiswa asal Sulawesi kehabisan bekal nggak bisa makan, tolong diantar,” kata Hendhi.

Kisah Hendhi lalu viral di Twitter setelah dia mengunggah aktivitasnya mengantarkan sembako kepada mahasiswa. Dalam postingan yang diunggah di akun pribadinya @Mbendol52768653 pada Sabtu (9/5) malam, Hendhi mengungkapkan kesedihannya lantaran di luar sana masih ada mahasiswa yang kehabisan bahan makanan dan tidak bisa pulang kampung.

"Hari ini saya sedih banget nganter Gosend bahan pokok beras, nasi, telur buat mahasiswa. Mereka kehabisan bekal untuk makan dan gak bisa pulang ke kampung. Mulai hari ini saya buka free ongkir area Jogja khusus mengantar bahan pokok untuk yang membutuhkan," tulis Hendhi.

Selain bantuan dari orang yang memesan Gosend, Hendhi juga ikut membantu mahasiswa yang mendapatkan sembako tersebut. Dia memberikan sejumlah uang kepada mahasiswa itu. "Sekadar untuk pegangan karena dia katanya tidak pegang uang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Catat! Ini Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Jogja Sabtu 27 April 2024

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement