Advertisement

Bank BPD DIY Dukung Literasi Keuangan Perkotaan

Media Digital
Rabu, 02 September 2020 - 13:27 WIB
Sunartono
Bank BPD DIY Dukung Literasi Keuangan Perkotaan Program literasi keuangan BPD DIY. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Bank BPD DIY meningkatkan Peningkatan Literasi Keuangan Usaha Mikro dan menengah dan Calon Pelaku Usaha khususnya di Kota Jogja. Bank BPD DIY melakukan pelatihan Micro Business Simulation (MBS) bagi masyarakat kelompok pelaku UMKM yang terdiri dari kelompok ibu-ibu PPKS, pedagang kecil, penyandang disabilitas, dan kelompok pedagang akringan.

Dalam rilis yang dikirim kepada Harianjogja.com Rabu (2/9/2020) bentuk kegiatan yang diberikan berupa seminar soft skill, game, dan simulasi usaha. Materi yang diberikan berupa pengetahuan ekonomi dasar, pemahaman tentang cara berpikir dan bertindak sebagai pelaku usaha, adaptif terhadap peluang dan tantangan berwirausaha.

Advertisement

Selain itu ada pemahaman tentang akuntansi dasar, pemahanan tentang marketing dan costumer, penyadaran tentang dinamika usaha dan pasar, serta akses pembiayaan usaha dan manfaatnya.

Petugas dari Bank BPD DIY memberikan pelatihan dan pendampingan terhadap pelaku usaha di masyarakat. Kegiatan yang diberikan diharapkan memberikan pemahaman terhadap pelaku kelompok usaha agar menimbulkan cara berpikir yang rasional dalam berusaha.

Program ini sejalan dengan misi Bank BPD DIY sebagai agen pembangunan. Di era pandemi virus corona disease ini Bank BPD DIY giat untuk menggerakan ekonomi warga, salah satu program kegiatan ialah Kredit Pemberdayaan Ekonomi Daerah (PeDe).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Berupaya Mempercepat Penurunan Angka Stunting

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement