Advertisement

Perusahaan P2P Lending Ini Salurkan Pembiayaan Capai Rp500 Miliar

Herlambang Jati Kusumo
Senin, 14 September 2020 - 07:47 WIB
Sunartono
Perusahaan P2P Lending Ini Salurkan Pembiayaan Capai Rp500 Miliar Ilustrasi uang. - Bisnis/ Dwi Prasetya

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Modal Rakyat sebagai perusahaan peer to peer (P2P) lending berupaya terus mendorong pertumbuhan ekonomi, di tengah pandemi Covid-19.

Salah satunya upaya mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) khususnya dalam menyalurkan pembiayaan. Tercatat pada Kamis (10/9/2020), Modal Rakyat telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp502 Miliar kepada lebih dari 4.000 peminjam yang terdiri dari usaha mikro, kecil, dan menengah.

Advertisement

BACA JUGA : Pemain P2P Lending Semakin Ramai, Pembiayaan Tembus 

Jumlah pendana yang terdaftar hingga saat ini mencapai lebih dari 45.000 pendana. Hal ini menjadi salah satu pencapaian bagi Modal Rakyat yang notabene baru berdiri dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Juni, 2018.

Modal Rakyat juga telah melakukan perubahan struktur perusahaan, untuk mengembangkan bisnisnya dengan agresif, namun dengan tetap menjaga kualitas portofolio kreditnya. Hendoko selaku Direktur Bisnis Modal Rakyat juga memperoleh kesempatan untuk menjabat sebagai Direktur Utama.

“Sesuai dengan cita cita kami ketika mendirikan platform ini, kami ingin menjadi platform yang dapat selalu berpartisipasi aktif dalam inklusi keuangan. Dalam pertumbuhannya secara organik, Modal Rakyat ternyata lebih memiliki positioning yang baik sebagai penyedia modal kerja kategori SME/ UMKM,” kata Hendoko, melalui siaran persnya, Sabtu (12/9/2020).

BACA JUGA : NPL Tekfin Capai 4,22%, Masih Amankah?

Oleh karena itu setelah diskusi yang mendalam di antara pendiri, sejak awal tahun posisi nahkoda Modal Rakyat sebagai Direktur Utama diamanahkan kepada dirinya.

“Mengingat latar belakang expertise saya selama ini berkecimpung di dunia perbankan. Semoga dengan pertukaran posisi ini bisa membawa penyegaran dan membantu platform kami bertumbuh dengan lebih baik,” ucapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kabupaten Sleman Prioritaskan Pembangunan Pertanian

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement