Advertisement

Disiplin Protokol Pencegahan Covid-19 Kunci Bangkitkan Ekonomi

Herlambang Jati Kusumo
Sabtu, 21 November 2020 - 05:07 WIB
Budi Cahyana
Disiplin Protokol Pencegahan Covid-19 Kunci Bangkitkan Ekonomi Kepala BI DIY Hilman Tisnawan - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Disiplin penerapan protokol kesehatan untuk mencegah pandemi Covid-19 menjadi hal yang penting dan memengaruhi jalannya pemulihan ekonomi.

“Ekonomi kita akan pulih dengan berkelanjutan, kalau masyarakat mampu menerapkan disiplin normal baru,” kata Kepala Bank Indonesia (BI) DIY, Hilman Tisnawan, Jumat (20/11/2020).

Advertisement

Hilman menggarisbawahi 3M untuk pencegahan penyebaran Covid-19 harus dijalankan, mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan, serta mencuci tangan dengan sabun.

Dia mengajak masyarakat untuk tidak lengah menghadapi pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung cukup lama ini. “Yang dikhawatirkan masyarakat sudah lelah, tidak menerapkan lagi protokol pencegahan Covid-19. Jangan sampai terjadi itu,” ucapnya.

Menurutnya, pada long weekend beberapa waktu lalu menunjukan tanda mulai membaiknya pertumbuhan ekonomi. DIY yang memiliki keunggulan di sektor pariwisata, sangat bergantung pada pergerakan orang. Oleh karenanya kedisiplinan penerapan protokol pencegahan Covid-19 menjadi kunci agar pertumbuhan yang bagus ini bisa berkelanjutan.

Memasuki Triwulan IV ini, Hilman memprediksi ekonomi DIY akan semakin membaik dengan adanya pilkada, libur akhir tahun serta pemaksimalan belanja pemerintah. Meski begitu tetap, ia menekankan protokol pencegahan Covid-19 yang utama, agar tidak ada efek negatif dari potensi pertumbuhan ekonomi itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement