Vaksinasi Keluarga Karyawan Digelar Sesuai Prokes

Vaksinasi Keluarga Karyawan Digelar Sesuai ProkesKeluarga karyawan Astra Motor Yogyakarta mengikuti vaksinasi pada 12 Agustus 2021. - Ist
15 Agustus 2021 17:17 WIB Bernadheta Dian Saraswati Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN-Pemerintah terus menggencarkan program vaksinasi ke semua daerah. Program untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity tersebut juga banyak didukung oleh pihak-pihak swasta, salah satunya Astra Group Yogyakarta.

Setelah menuntaskan program vaksinasi untuk karyawan pada tanggal 2-6 Agustus 2021  lalu, Astra Group Yogyakarta melanjutkan program tersebut untuk keluarga karyawan. Program vaksinasi ini dilaksanakan di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta pada 12-13 Agustus 2021.

Program vaksinasi ini diikuti oleh 636 peserta yang merupakan istri/suami karyawan dan anak yang berusia minimal 18 tahun. Meski diikuti oleh ratusan peserta, kegiatan vaksinasi ini tetap berjalan lancar dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Corporate Communication Analyst Astra Motor Yogyakarta Christa Adhi Dharma (Dida) menyampaikan, untuk mengantisipasi adanya kerumunan, pihak panitia telah membagi kegiatan tersebut menjadi dua hari. Dan dalam pelaksanaann satu hari masih dipecah lagi menjadi dua sessi yakni sessi pertama pukul 8.00 WIB – 12.00 WIB dan sessi dua pukul 13.00 WIB – 16.00 WIB. “Jadi setiap sessinya hanya ada 168 orang,” kata Dida kepada Harian Jogja, Minggu (15/8/2021).

Sementara itu Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta Ronny Agustinus menyampaikan Astra Group Yogyakarta berkomitmen untuk mempercepat program vaksinasi yang digalang oleh pemerintah. “Semoga program yang ditujukan untuk keluarga karyawan ini mampu mendukung terwujudnya kekebalan kelompok mulai dari lingkungan terdekat yaitu keluarga," tutur dia.

Vaksinasi ini dilaksanakan atas kolaborasi PT Astra International Tbk dengan PT Kimia Farma Tbk melalui program Vaksinasi Gotong Royong yang menggunakan vaksin Sinopharm. Program vaksinasi yang ditujukan untuk keluarga karyawan ini merupakan upaya preventif PT Astra International Tbk dalam menekan persebaran virus Corona khususnya kluster keluarga. Dalam beberapa waktu lalu, klaster keluarga menjadi salah satu kluster yang berkontribusi besar dalam peningkatan persebaran Covid-19.

“Keluarga merupakan bagian tak terpisahkan dari setiap karyawan Astra. Untuk itulah penting bagi Astra Group untuk menjaga keamanan dan kesehatan setiap keluarga karyawannya.” pungkas Ronny Agustinus.