Advertisement

Astra Luncurkan AstraPay, Ini Dia Keunggulannya

Arief Junianto
Rabu, 15 September 2021 - 18:07 WIB
Arief Junianto
Astra Luncurkan AstraPay, Ini Dia Keunggulannya Tangkapan layar saat peluncuran AstraPay secara virtual, Rabu (15/9/2021). - Istimewa/PT Astra Digital Arta

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pandemi Covid-19 berperan besar dalam mengubah pola transaksi masyarakat dari tunai menuju digital. Untuk itu, Astra, melalui PT Astra Digital Arta meluncurkan AstraPay agar masyarakat dapat tetap bertransaksi dengan mudah dan aman.

Sebagai aplikasi pembayaran digital yang tumbuh dalam ekosistem Astra, AstraPay mempunyai value proposition yang khas yang berbeda dengan pemain pembayaran digital lainnya. Lantaran dilahirkan oleh Astra yang sangat dekat dengan kebutuhan transportasi dan mobilitas serta dengan reputasi customer service yang baik, AstraPay memiliki kekuatan di sektor dan ekosistem tersebut.

Advertisement

“Sesuai dengan tujuan awal, AstraPay adalah aplikasi pembayaran digital milik Grup Astra yang memudahkan pengguna dalam melakukan pembayaran digital,” ujar Meliza Musa Rusli, CEO AstraPay, melalui rilis, Rabu (15/6/2021).

Dia menambahkan, AstraPay memiliki fitur direct payment untuk produk pembayaran angsuran dari layanan Grup Astra. Saat ini, AstraPay telah bekerja sama dengan FIF Group, Toyota Astra Finance (TAF), Astra Credit Companies (ACC), hingga Maucash. “Ini sejalan dengan keunggulan AstraPay yang difokuskan pada mobilitas masyarakat,” ucap dia.

Selain itu, AstraPay juga telah terintegrasi dengan sistem pembayaran moda transportasi umum, seperti MRT Jakarta dan Transjakarta. Selebihnya, AstraPay juga dapat digunakan untuk membayar tagihan listrik, PDAM, TV kabel, BPJS, pajak, hingga beli pulsa atau paket data.

Sementara di sisi keamanan akses akun, AstraPay telah dilengkapi dengan mekanisme single device authentication. Sistem ini hanya memungkinkan pengguna untuk login akun di satu device, sehingga pengguna tetap aman bertransaksi di AstraPay.

“Sebagai wujud komitmen AstraPay untuk memastikan standar keamanan data pengguna sesuai regulasi yang berlaku, AstraPay telah mendapatkan lisensi sebagai Uang Elektronik dari Bank Indonesia,” kata Meliza.

Director-In-Charge dari Astra Financial, Transportation, and Logistic Suparno Djasmin menegaskan AstraPay berkomitmen mendukung transaksi pembayaran digital di dalam ekosistem Astra maupun luar ekosistem agar transaksi digital berjalan seamless, aman, dan terintegrasi. “Komitmen ini sebagai bentuk dukungan Astra terhadap program Gerakan Nasional Nontunai yang dijalankan Bank Indonesia,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sopir Ngantuk, Dua Mobil Adu Banteng di Jalan Jogja-Wonosari hingga Ringsek

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement