Bayar Listrik Pakai BPD DIY Mobile, Mudah dan Praktis

Bayar Listrik Pakai BPD DIY Mobile, Mudah dan Praktis BPD DIY Mobile. - Istimewa
03 Januari 2022 07:37 WIB Media Digital Ekbis Share :

JOGJA—Kini, Nasabah Bank BPDDIY sudah dapat menikmati Layanan Pembayaran PLN baik Postpaid (Pasca-Bayar/Tagihan), PrePaid (Pra-Bayar/Token) dan NonTaglis (Biaya Pasang baru, Paningkatan daya, dll)di _Channel Mobile Banking_, melengkapi channel-channel lain yang sudah melayani layanan ini sebelumnya (_Over The Counter_/ATM/EDC). Dengan dibukanya _channel Mobile Banking_ untuk Pembayaran PLN ini maka akan semakin memudahkan Nasabah Bank BPDDIY untuk melakukan pembayaran-pembayaran kebutuhan nasabah, tanpa harus datang ke Kantor Cabang atau titik-titik layanan Bank BPDDIY.

Dengan dibukanya channel Mobile Banking untuk Pembayaran PLN ini maka akan semakin memudahkan Nasabah Bank BPDDIY untuk melakukan pembayaran-pembayaran kebutuhan nasabah, tanpa harus datang ke Kantor Cabang atau titik-titik layanan Bank BPDDIY.

Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad menyampaikan bahwa Bank BPD DIY telah menambahkan fitur pembayaran dan pembelian pulsa listrik pada layanan Mobile Bankingnya sebagai upaya memenuhi kebutuhan transaksi nasabah yang terus meningkat.

“Dengan penambahan fitur pembayaran listrik ini semakin melengkapi jenis layanan dan transaksi yang bisa dilakukan melalui BPD DIY Mobile sehingga semakin mempermudah nasabah melakukan pembayaran berbagai tagihan, kapanpun dan dimanapun” ungkap Santoso

Lebih lanjut Santoso menjelaskan bahwa selain pembayaran tagihan dan pembelian pulsa, Nasabah juga bisa melakukan pembayaran Non Tagihan Listrik seperti biaya pemasangan sambugan baru dan biaya penambahan daya.

Untuk bisa menikmati layanan ini Nasabah cukup melakukan Update aplikasi BPD DIY ke versi terbaru mobile terlebih dahulu. Selanjutnya untuk melakukan pembayaran listrik Nasabah bisa mengikuti langkah mudah berikut ini:

  1. Buka aplikasi BPD DIY Mobile dan masukkan kata sandi
  2. Pilih menu Pembayaran kemudian pada Katogori Pembayaran pilih PLN. Selanjutnya pilih jenis tagihan (PLN Postpaid atau PLN Non Taglis) pada kolom Nama Biller
  3. Masukkan nomor pelanggan pada kolom IDPEL
  4. Konfirmasi nomor pelanggan dan klik Kirim
  5. Pastikan jumlah tagihan sudah benar lalu masukkan Pin Mobile Banking, tekan Kirim. Tunggu sampai ada notifikasi bahwa transaksi telah berhasil

Sementara untuk melakukan pembelian token/pulsa listrik dapat mengikuti langkah-langkah sebagi berikut:

  1. Buka aplikasi BPD DIY Mobile dan masukkan kata sandi
  2. Pilih menu Pembelian kemudian pilih PLN pada kolom Kategori Pembelian
  3. Pilih PLN prepaid pada kolom Nama Biller dan masukan nomor pelanggan atau nomor meter pada kolom IDPEL/No Meter
  4. Pastikan nomor pelanggan atau nomor meter sudah benar lalu tekan Kirim
  5. Selanjutnya pilih nominal pulsa listrik yang diinginkan lalu tekan kirim
  6. Masukkan PIN Mobile Banking kemudian tekan Kirim
  7. Setelah transaksi berhasil akan muncul pemberitahuan yan berisi kode voucher token listrik untuk dimasukkan ke meteran listrik

“Dengan demikian nasabah tidak perlu repot lagi untuk membayar tagihan atau membeli token listrik, cukup menggunakan BPD DIY Mobile semua jadi mudah” pungkas Santoso. (ADV)