Advertisement

Perluas Cakupan Layanan, Yakes Jalin Sinergi dengan 44 Rumah Sakit Hermina Group

Media Digital
Rabu, 23 Maret 2022 - 13:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Perluas Cakupan Layanan, Yakes Jalin Sinergi dengan 44 Rumah Sakit Hermina Group (Kiri-Kanan)Direktur Keuangan dan Pengembangan Strategik RS Hermina Aristo Setiawidjaja, Direktur Operasional & Umum RS Hermina Yulisar Khiat, Direktur Utama Yakes TelkomTri Priyo Anggoro, serta Direktur Layanan KesehatanYakes Telkom M. Suny Arifiantousai penandatanganan kerjasama kemitraan Telkom dengan Rumah Sakit Hermina Group di Jakarta pekan lalu. - Ist

Advertisement

Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan kesehatan masyarakat, Yayasan Kesehatan (Yakes) Telkom menjalin kerjasama kemitraan dengan Rumah Sakit Hermina Group. Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dilakukan oleh Direktur Keuangan dan Pengembangan Strategik PT Medikaloka Hermina Tbk,Aristo Setiawidjaja dengan Direktur Utama Yakes Telkom, Tri Priyo Anggoro di Hermina Office Tower, Kemayoran Jakarta, Kamis pekan lalu. Turut hadir pada acara tersebut Direktur Operasional & Umum RS Hermina Yulisar Khiat beserta jajaran, Direktur Layanan Kesehatan Yakes M. Suny Arifianto serta para General Manager Yakes Regional I-VII yang mengikuti kegiatan secara daring.

Direktur Utama Yakes Telkom, Tri Priyo Anggoro dalam sambutannya menyampaikan bahwa kolaborasi dengan Hermina Group merupakan bagian dari komitmen Yakes untuk senantiasa memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi seluruh pesertanya. "Perspektif pelayanan kami adalah bagaimana merawat peserta selayaknya merawat orang tua sendiri, dengan layanan yang tepat dan standar yang sama di seluruh Indonesia.

Advertisement

Inilah yang bisa diwujudkan melalui kolaborasi dengan mitra strategis, terlebih Yakes dan Hermina sudah membangun cara pandang dan tujuan yang sama. Harapannya tak hanya kedua belah pihak dapat bertumbuh dan berkembang bersama, tapi bagaimana mendukung ekosistem kesehatan dimana Yakes Telkom menjamin layanan kesehatan masyarakat dengan berkolaborasi dengan rumah sakit," ungkapnya.

Hal senada disampaikan oleh Direktur Keuangan dan Pengembangan Strategik PT Medikaloka Hermina Tbk, Aristo Setiawidjaja yang menyambut baik sinergi yang menjadi langkah awal menuju mutual collaboration bagi semua pihak. Terbangunnya strategic dan long term partnership antara Yakes dengan Hermina diharapkan akan meningkatkan revenue dan positive value bagi seluruh rumah sakit jejaring Hermina di seluruh Indonesia.

Kesepakatan dengan Hermina Group ini memungkinkan peserta Yakes untuk mengakses layanan kesehatan di 44 Rumah Sakit Hermina yang tersebar di Indonesia, dimana 40 rumah sakit diantaranya sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Hal ini tentunya semakin memperluas coverage layanan kesehatan Yakes yang sebelumnya sudah didukung oleh lebih dari 300-an mitra rumah sakit di seluruh Indonesia, sehingga mempermudah masyarakat khususnya pelanggan untuk memperoleh layanan kesehatan.

Prinsip value creation yang memberikan benefit optimal bagi kedua belah pihak menjadi basis strategi kolaborasi antara Yakes dengan Hermina. Lebih dari 83 ribu pelanggan Yakes yang tersebar di seluruh Indonesia bisa mengakses layanan kesehatan dengan upgrade hak kelas rawat inap lebih tinggi satu tingkat di atasnya (untuk pengguna BPJS) serta dapat mengakses layanan rawat jalan eksekutif.

Kemudahan dan kelancaran proses layanan kesehatan baik oleh mitra, Yakes, maupun peserta Yakes termasuk di dalamnya efisiensi biaya untuk semua pihak juga menjadi sasaran yang ingin dicapai dari kesepakatan ini. Salah satu upayanya adalah melalui digitalisasi seluruh proses pelayanan yang akan semakin diimplementasikan oleh kedua belah pihak.

Dengan adanya kesepakatan sinergi Yakes dan Hermina diharapkan akan memberikan kontribusi positif untuk Hermina, untuk peserta Yakes, dan juga bangsa Indonesia. Karena sejatinya bangsa yang sehat, akan membentuk negara yang kuat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement