Advertisement

BPD DIY Tegaskan Komitmen Dukung Pertumbuhan Ekonomi

Herlambang Jati Kusumo
Jum'at, 10 Juni 2022 - 17:47 WIB
Budi Cahyana
BPD DIY Tegaskan Komitmen Dukung Pertumbuhan Ekonomi Direktur Utama BPD DIY, Santoso Rohmad (kiri). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bank BPD DIY menegaskan komitmennya sebagai bank yang mendukung pembangunan daerah dan menggerakan ekonomi masyarakat. Komitmen tersebut diwujudkan dengan dukungan pada digitalisasi UMKM hingga dukungan untuk pelajar.

Direktur Utama BPD DIY, Santoso Rohmad, mengatakan Bank Pembangunan Daerah memiliki misi yang luhur dan terus dipertahankan. BPD DIY berusaha menjawab kebutuhan pembangunan daerah, menjaga pertumbuhan ekonomi daerah.

Advertisement

BACA JUGA: Cerita Penjual Masker di Jogja Gulung Tikar Begitu Pandemi Mereda

“Kami berusaha keras meningkatkan kualitas layanan, minimal ekspektasi masyarakat terpenuhi,” ucap Santoso, di Kantor Pusat BPD DIY, Jumat (10/6/2022).

Ekonomi DIY banyak disokong sektor wisata dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sehingga BPD DIY juga berusaha mendukung sektor itu. BPD DIY mendukung fasilitasi objek wisata dan melakukan digitalisasi sesuai perkembangan zaman, termasuk mendorong dan memberi edukasi pada UMKM untuk go digital.

“Digitalisasi ini penting, karena saat ini masyarakat harus bisa menerima non unai. Orang sekarang ngantongin HP, transaksi dengan digital. Memang ada tantangan untuk memberikan edukasi digital ini. Kami ke desa-desa, BUMDes mengenalkan transaksi non tunai. Kami perbanyak agen-agen kami,” ucapnya.

Dukungan BPD DIY juga terlihat dari penyaluran kredit. Berdasarkan portofolio BPD DIY, separuh pembiayaan merupakan kredit produktif. 70% dari kredit produktif membiayai UMKM.

Santoso mengatakan BPD DIY akan bersinergi dengan Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) DIY guna mewadahi para pelajar SMK menyalurkan kreativitas dan kemampuannya.

“Kami akan mencari siswa SMK yang tidak mampu, dan tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Kami akan membekali mereka untuk wirausaha, akan kami didik,” ucap Santoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Selasa 23 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Selasa, 23 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement