Advertisement

Meski Prosesnya Panjang, Mobil Listrik Diyakini Menjadi Pilihan Masyarakat

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 11 Juni 2022 - 13:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Meski Prosesnya Panjang, Mobil Listrik Diyakini Menjadi Pilihan Masyarakat Kegiatan mall exhibition Hyundai di atrium Plaza Ambarrukmo, Sabtu (11/6 - 2022). Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Penggunaan mobil listrik di Indonesia masih membutuhkan waktu panjang. Melalui edukasi dan pengenalan produk secara kontinyu penggunaan kendaraan listrik bisa menjadi pilihan utama masyarakat.

Head of Public Relations PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Uria Simanjuntak mengatakan masih perlu proses yang panjang untuk mendorong masyarakat beralih menggunakan kendaraan listrik. Namun dia optimistis masyarakat secara bertahap akan menggunakan kendaraan listrik.

"Kami akan terus memenuhi kebutuhan masyarakat. Kami juga mendukung industri otomotif yang berbasis listrik. Hyundai IONIQ 5 misalnya merupakan kendaraan listrik yang dapat memenuhi keinginan masyarakat di masa mendatang," katanya di sela kegiatan mall exhibition Hyundai di atrium Plaza Ambarrukmo, Sabtu (11/6/2022).

HMID, katanya, menghadirkan IONIQ 5 sebagai produk yang merevolusi wajah industri otomotif Indonesia dengan menjadi kendaraan listrik berbasis baterai pertama yang diproduksi secara massal di Indonesia.

Selain IONIQ 5, Hyundai juga memiliki mobil listrik Genesis. Hyundai Genesis merupakan sedan premium yang rencananya akan menjadi kendaraan resmi perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, di Bali. Hanya saja, belum ada rencana HMID memasarkan Genesis di Indonesia. "Untuk saat ini belum ada pembicaraan soal distribusi Genesis di Indonesia. Kami masih belum tahu ke depan. Kami saat ini lebih fokus memasarkan produk yang sudah ada," kata Uria.

Pada pameran yang berlangsung hingga 12 Juni tersebut HMID mengusung dua produk andalannya yakni Creta dan IONIQ 5. Selama pameran, masyarakat juga berkesempatan melakukan test drive. Menurut Uria, respons masyarakat terhadap Creta maupun IONIQ 5 terus meningkat. Untuk Creta, jumlah SPK sudah lebih dari 10.000 unit sejak diluncurkan akhir tahun lalu.

"Berdasarkan laporan wholesales dari Gaikindo, Creta menempati posisi teratas sebagai compact SUV terlaris di bulan Maret-April 2022. Untuk IONIQ 5 membukukan lebih dari 2.200 SPK sejak dua bulan diluncurkan," katanya. *

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

60 Komunitas Penanggulangan Bencana Peroleh Pembinaan BPBD Sleman

Sleman
| Sabtu, 02 Juli 2022, 14:07 WIB

Advertisement

alt

7 Makanan Indonesia Favorit Dunia

Wisata
| Sabtu, 02 Juli 2022, 11:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement