Advertisement

BSI Gencarkan Literasi Keuangan Syariah 

Herlambang Jati Kusumo
Senin, 08 Agustus 2022 - 13:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
BSI Gencarkan Literasi Keuangan Syariah  (dua kiri-kanan) Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna, Wakil Ketua Umum 3 Bidang Kemitraan Jaringan Sekolah Islam Terpadu Indonesia Suhartono, Group Head Marketing Communication BSI Ivan Ally, Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro dan Group Head Retail Funding Deposit & Payroll Solution BSI Vita Andrianty meresmikan Program 100% Tabungan Kebaikan. - Istimewa/BSI email

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus melakukan literasi untuk mengenalkan layanan keuangan syariah. Salah satunya dengan mengenalkan tabungan Wadiah yang membebaskan biaya administrasi bulanan. 

Hal tersebut dilakukan BSI dengan menghadirkan program 100% kebaikan tabungan BSI Easy Wadiah pada gelaran Islamic Book Fair 2022 Life With BSI. Melalui acara ini, BSI mengusung Program 100% Kebaikan.

Advertisement

Direktur Sales and Distribution BSI, Anton Sukarna mengatakan, tabungan Wadiah merupakan produk simpanan BSI yang paling diminati oleh nasabah. Untuk itu, perseroan terus memperkuat penetrasi produk melalui berbagai inovasi yang sejalan dengan semangat BSI dalam meningkatkan literasi keuangan syariah.

“Wadiah sifatnya titipan sehingga nasabah yang membuka rekening dengan akad wadiah, tidak dikenakan biaya administrasi bulanan, tetapi bisa menikmati layanan BSI Mobile, bebas biaya tarik tunai di ATM yang berlogo Bank Mandiri,” kata Anton, melalui siaran pers, Senin (8/8/2022).

Baca juga: Luar Biasa! Selama 2 Tahun Pandemi, Pemilik Tabungan Rp5 Miliar Justru Meningkat

Tabungan Wadiah dikelola dengan prinsip yad dhamanah. Keunggulan dan kekhasan yang dimiliki produk tabungan Wadiah mendorong pertumbuhan solid kinerja tabungan BSI. Per Maret 2022, BSI mencatat volume dana tabungan secara keseluruhan mencapai Rp100,73 triliun atau tumbuh 15,48%. Capaian ini menjadikan tabungan Wadiah BSI menduduki peringkat top 5 secara nasional. 

BSI Dukung Literasi di Islamic Book Fair Life With BSI 2022 

Sementara itu, melalui Islamic Book Fair 2022 Life With BSI, BSI mengusung Program 100 % Kebaikan dengan menghadirkan berbagai program menarik. Salah satunya pembukaan rekening online BSI Tabungan Easy Wadiah. Pengunjung berkesempatan untuk berdonasi buku Rp25.000 yang akan diberikan kepada sekolah binaan BSI Maslahat, dan mendapatkan voucher discount sebesar Rp50.000 untuk pembelanjaan di seluruh tenan selama pameran berlangsung. 

Selain itu ada juga hadiah direct gift bagi pengunjung yang membuka rekening E-mas dan berbelanja menggunakan BSI Mobile, BSI Debit dan Hasanah Card, Program bagi tenan berupa hadiah saldo tabungan untuk pembukaan Rekening Online serta apresiasi dengan transaksi tertinggi menggunakan QRIS BSI, Kolaborasi bersama penerbit Republika mengadakan meet and greet serta signing buku terbaru Suluh Rindu karya Habiburrahman El Shirazy, Kegiatan bagi buku gratis di booth BSI serta kegiatan hiburan Adam Musik, Nasyid Snada, games, doorprize dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

BSI Maslahat yang merupakan strategic partner BSI juga mempunyai berbagai program donasi salah satunya Infaq untuk pengembangan pendidikan di Indonesia. Infaq yang diberikan ini akan digunakan untuk salah satunya pembelian buku Islami yang akan disalurkan kepada sekolah-sekolah binaan BSI Maslahat yang ada di seluruh Indonesia. Infaq dalam disalurkan ke nomor rekening 708 500 8808 an Yayasan BSMU.

BSI berharap program 100% Kebaikan ini mampu menjadi energi pendorong bagi masyarakat untuk melakukan kebaikan kapanpun dan dimanapun. Hal ini sejalan dengan prinsip syariah yang menjadi sahabat finansial, sahabat sosial dan sahabat spiritual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement