Advertisement

Peduli Pendidikan dan Kesehatan, Ini Dia CSR yang Disalurkan Bank BPD DIY

Media Digital
Senin, 29 Agustus 2022 - 19:57 WIB
Arief Junianto
Peduli Pendidikan dan Kesehatan, Ini Dia CSR yang Disalurkan Bank BPD DIY Penyerahan ambulans oleh Bank BPD DIY kepada RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Senin (29/8/2022). - Harian Jogja/Lajeng Padmaratri

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Bank BPD DIY terus meneguhkan komitmennya dalam berkontribusi pada pemberdayaan masyarakat, salah satunya di bidang pendidikan dan kesehatan.

Bertempat di Bank BPD DIY Syariah, Senin (29/8), Bank BPD DIY menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR) kepada RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Selain itu, pada kesempatan yang sama, Bank BPD DIY juga meluncurkan pojok baca Lukia Locobook.

Advertisement

Direktur Utama (Dirut) Bank BPD DIY, Santoso Rohmad menuturkan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Bank BPD DIY pada dunia pendidikan, kesehatan, dan masyarakat secara umum.

"Pertama, kami meresmikan pojok baca Lukia Locobook. Ini kontribusi kami di bidang literasi sehingga buku-buku itu bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum," kata Santoso, Senin.

BACA JUGA: Suka Belanja Online? Modus-Modus Penipuan Ini Sering Terjadi

Buku-buku koleksi tersebut merupakan hasil kerja sama antara Bank BPD DIY dengan Lukia Locobook. Nantinya, pojok baca itu akan ditempatkan di Bank BPD DIY Digital Lounge Malioboro.

Founder Lukia Locobook, Suwarsono Muhammad mengucapkan terima kasih atas kerja sama Bank BPD DIY. Menurutnya, hal ini merupakan terobosan perusahaan perbankan untuk mau terlibat dalam peningkatan literasi dan dunia akademik.

Selain itu, Bank BPD DIY juga menyerahkan satu unit ambulans untuk RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

Sebelumnya, bank pelat merah ini pernah menyalurkan ambulans dalam rangka bencana gempa bumi Jogja, pandemi Covid-19, dan kini dilakukan lagi untuk sarana penyehatan masyarakat.

Sementara kaitannya dengan UAD, CSR yang diserahkan Bank BPD DIY adalah berupa dukungan pengembangan kegiatan mobil listrik yang selama ini telah dilakukan oleh akademisi di UAD.

"Mahasiswa UAD ada yang pernah juara nasional. Kami dukung mereka supaya inovasi mobil listrik semakin berkembang," ujar Santoso.

Mobil listrik yang dikembangkan UAD yaitu Al Qorni Automotive Electrical, dengan nama Ahmad Dahlan Electric Vehicle Generasi 1 (ADEV 01).

Mobil listrik itu berhasil memperoleh juara umum kedua pada ajang kompetisi FESC IIMS 2022 di Jakarta, belum lama ini.

Rektor UAD, Muchlas Arkanuddin mengucapkan terima kasih kepada Bank BPD DIY karena telah memberikan perhatian yang besar terhadap pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di UAD.

"Spirit ini terus kami ukir karena prestasi adalah budaya kami. Harapannya ke depan bisa mengantarkan produk saintek ini ke produk hilirisasi, jadi enggak cuma mengakomodasi kepentingan perguruan tinggi, tetapi juga bisa jadi mass production," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Menjamin Keamanan dan Kenyamanan, Pemkot Jogja Bikin Konsep Hotel Ramah Anak

Jogja
| Jum'at, 19 Juli 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement