Advertisement

Kunjungi Harian Jogja, PT SBI: Kami Siap Bersinergi Membangun DIY

Media Digital
Sabtu, 24 September 2022 - 06:27 WIB
Arief Junianto
Kunjungi Harian Jogja, PT SBI: Kami Siap Bersinergi Membangun DIY Corporate Communications Regional 2 PT Solusi Bangun Indonesia (SBI) Tbk, Deny Nuryandain bersama Pemred Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono, di Griya Harian Jogja, Jumat (23/9/2022). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Pembangunan di DIY dan sekitarnya diyakini akan terus tumbuh seiring dengan berjalannya pembangunan jalan tol baik Jogja-Solo maupun Jogja-Bawen.

Corporate Communications Regional 2 PT Solusi Bangun Indonesia (SBI) Tbk, Deny Nuryandain mengatakan proses pembangunan di DIY diprediksi akan terus meningkat seiring dengan pembangunan jalan tol di DIY. PT SBI, katanya, juga akan terus mendukung kebutuhan pembangunan di DIY. 

"Keberadaan tol akan membawa efek ekonomi yang luar biasa. Tidak hanya di DIY tetapi juga kota-kota di sekitarnya. Akses transportasi akan lebih cepat dan tol ke DIY bisa menjadi jalur yang padat karena Jogja merupakan destinasi wisata yang utama," katanya saat mengunjungi Griya Harian Jogja, Jumat (23/9/2022).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Di wilayah DIY, kata Denny PT SBI juga ikut berpartisipasi dalam proses pembangunan di sejumlah titik strategis. Misalnya di sektor perhotelan yang berada di Wonosari Gunungkidul. Selain itu, PT SBI juga memberikan dukungan pembangunan jalan untuk seksi 1 tol Jogja-Bawen

"Dukungan diberikan PT SBI sesuai dengan usaha yang dijalankan. Kami menyuplai semen curahnya atau betonnya. Begitu juga dengan proses pembangunan di UGM, begitu juga dengan pembangunan hotel di Kulonprogo," ujar Deny.

BACA JUGA: Sinergi Makin Solid, SBI Pertahankan Kinerja Positif di Kuartal Pertama Tahun 2022

Diketahui, PT SBI menjalankan usaha yang terintegrasi dari semen, beton siap pakai, dan produksi agregat. Perseroan ini juga mengoperasikan empat pabrik semen di Narogong (Jawa Barat), Cilacap (Jawa Tengah), Tuban (Jawa Timur), dan Lhoknga (Aceh), dengan total kapasitas 14,8 juta ton semen per tahun, dan mempekerjakan lebih dari 2.400 orang. 

PT SBI saat ini juga mengoperasikan jaringan penyedia bahan bangunan yang mencakup distributor khusus, toko bangunan, ahli bangunan binaan perusahaan dan solusi-solusi bernilai tambah lainnya. "Jogja itu menginspirasi. Misalnya di sekitar Tugu Pal Putih tidak ada kabel ini bisa menginspirasi kota-kota lainnya untuk pembangunan dan penataan kota. Kalau sejak awal semua dibuat seperti itu menarik sakali," katanya.

Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono mengatakan proses pembangunan di DIY akan terus berlanjut di sejumlah titik strategis. Tidak hanya tol, pengembangan pembangunan juga akan dilakukan di wilayah Kulonprogo, Bantul dan Gunungkidul. 

Advertisement

"Salah satunya kelanjutan pembangunan jalan Kelok 18 dari Bantul ke Gunungkidul. Ini untuk menyambungkan akses jalan JJLS," katanya. Dia berharap, PT SBI juga dapat terus berpartisipasi dalam proses pembangunan di DIY.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pengunjung FKY Tembus 39.000 Orang

Jogja
| Minggu, 25 September 2022, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Ada Paket Wisata ke Segitiga Bermuda, Uang 100% Kembali Jika Wisatawan Hilang

Wisata
| Minggu, 25 September 2022, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement