Advertisement

Gedung Baru Lebih Representatif, BPRS HIK MCI Berikan Pelayanan Terbaik

Media Digital
Jum'at, 11 November 2022 - 21:07 WIB
Budi Cahyana
Gedung Baru Lebih Representatif, BPRS HIK MCI Berikan Pelayanan Terbaik PT BPRS Harta Insan Karimah Mitra Cahaya Indonesia (BPRS HIK MCI) menempati gedung baru di Jalan Kaliurang Km 9 pada 28 November 2022 mendatang. - Istimewa

Advertisement

SLEMAN—PT BPRS Harta Insan Karimah Mitra Cahaya Indonesia (BPRS HIK MCI) menempati gedung baru di Jalan Kaliurang Km 9 pada 28 November 2022 mendatang. Kantor baru BPRS HIK MCI tersebut rencananya akan diresmikan pada 5 Desember 2022 mendatang.

Direktur Utama PT BPRS HIK MCI Kholid, S.Pd., MM. mengatakan rencana kepindahan dari gedung lama ke gedung baru pada 28 November 2022 diputuskan setelah keluarnya izin pindah dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ada sejumlah alasan yang menggerakkan BPRS HIK MCI untuk merelokasi kantor lama ke gedung baru tersebut. 

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Menurut Kholid, size bisnis BPRS HIK MCI yang terus tumbuh dan berkembang sehingga berdampak pada penambahan jumlah pegawai. Kondisi tersebut menyebabkan gedung kantor lama tidak bisa menampung kebutuhan perseroan. Mulai parkir kendaraan nasabah hingga masalah pelayanan. "Setidaknya ada dua hal alasan utama mengapa kami memutuskan merelokasi gedung lama ke gedung baru. Pertama untuk meningkatkan kepercayaan nasabah dan kedua untuk terus mengembangkan bisnis BPRS HIK MCI," katanya, Jumat (11/11/2022).

Gedung baru BPRS HIK MCI ini mengusung konsep kekinian dilengkapi dengan coworking space yang cukup luas dan representatif. Gedung baru tersebut dibangun dua lantai, dilengkapi dengan interior yang menawan. Selain bentuknya yang modern, BPRS HIK MCI juga melengkapi dengan sistem terbaru salah satunya mesin otomasi transaksi untuk memudahkan para nasabah.

"Nah, keberadaan gedung baru ini, tentu akan meningkatkan keyakinan dan kepercayaan publik. Bagaimanapun bisnis perbankan itu merupakan bisnis jasa layanan. Untuk percaya orang juga akan melihat fisik bangunannya kemudian pelayananya. Gedung yang representatif ini bagian dari pelayanan kepada nasabah," katanya.

Selain alasan tersebut, lanjut Kholid, penggunaan gedung baru tersebut bagian dari strategi bisnis BPRS HIK MCI untuk meningkatkan ekspansi dan menambah kepercayaan baik nasabah funding maupun pembiayaan. Ia tidak memungkiri, untuk meyakinkan orang agar investasinya aman maka nasabah funding (investor) juga akan melihat bentuk fisik kantornya. "Kalau tempatnya tidak representatif tentu akan menimbulkan keraguan bagi nasabah untuk berinvestasi," katanya.

Hingga Oktober 2022, lanjut Kholid, jumlah nasabah BPRS HIK MCI per september 2022 berdasarkan Number Of Account (NOA) untuk nasabah pembiayaan sebanyak 1.400 lebih sedangkan untuk nasabah funding despoito sebanyak 326 NOA sedangkan tabungan 4.410 NOA. Adapun jumlah aset yang dimiliki per Oktober 2022 terus mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. 

Dilihat dari sisi neracanya, aset BPRS HIK MCI per Oktober 2021  tercatat sebanyak Rp.186,9 miliar dan pada Oktober 2022 Rp.214,9 miliar atau tumbuh 15%. Untuk Pembiayaan (portofolionya), pada Oktober 2021 lalu tercatat Rp113,4 miliar naik 35% dibandingkan Oktober 2022 sebanyak Rp153 miliar. "Ini menggambarkan bisnis BPRS HIK MCI tumbuh dengan baik," kata Kholid.

Advertisement

Adapun dana pihak ketiga (DPK) pada Oktober tahun lalu sebanyak Rp.121 miliar dan Oktober 2022 naik 5% menjadi Rp127 miliar. Namun jika ditambah dengan DPK dari dana bank lain yang diinvestasikan ke BPRS HIK MCI nilainya cukup besar. Dana bank lain yang diinvestasikan pada Oktober 2021 sebesar Rp.44,9 miliar naik 44,9% menjadi Rp.65,1 miliar pada Oktober 2022. "Jadi secara overall DPK tumbuh 16 persen," katanya.

Kholid berharap, keberadaan gedung baru tersebut ke depan akan terus memacu pertumbuhan bisnis BPRS HIK MCI. Dengan demikian, sejumlah rencana ekspansi bisnis yang akan dilakukan pada tahun depan dapat berjalan dengan baik. "Di tempat yang lama memang kurang representatif. Bagaimana agar pertumbuhan DPK ke depan bisa seirama dengan pertumbuhan pembiayaan? Salah satunya dengan kantor yang representatif ini," katanya. (ADV)

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Advertorial

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Longsor di Jalur Wonosari-Jogja Belum Mengganggu Pengiriman Logistik

Jogja
| Selasa, 29 November 2022, 00:07 WIB

Advertisement

alt

Sajian Musik Etnik Dihadirkan Demi Hidupkan Wisata Budaya Kotagede

Wisata
| Senin, 28 November 2022, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement