Advertisement

Langkah Mudah Cari Tambahan Cuan di 2023 Lewat TikTok

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 02 Januari 2023 - 19:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Langkah Mudah Cari Tambahan Cuan di 2023 Lewat TikTok Inilah Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok (pixabay)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Mencari tambahan pendapatan mungkin menjadi salah satu resolusi Anda pada 2023 ini. Banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya melalui aplikasi TikTok.

Mengutip Wikipedia, TikTok merupakan sebuah jaringan sosial dan platform video musik asal Tiongkok yang dluncurkan pada September 2016 oleh Zhang Yiming, pendiri Toutiao. Aplikasi tersebut membolehkan para pemakai untuk membuat video musik pendek mereka sendiri.

Advertisement

Saat ini TikTok sedang digandrungi anak-anak hingga lansia. Bahkan Facebook dan Instagram seakan kalah tenar dari aplikasi shoft video ini. 

Tidak hanya sebagai media hiburan, TikTok juga bisa menjadi ladang mencari tambahan penghasilan. Cara mendapatkan uang dari TikTok bisa dilakukan dengan sangat mudah. Penghasilan dari TikTok tak hanya dari iklan saja, namun juga dari beberapa cara lain. 

Dikutip dari Bisnis.com-jaringan Harianjogja.com, berikut ini cara mencari cuan lewat TikTok bagi Anda para pemula: 

1. Menjual Produk Melalui Tiktok Shop

Cara pertama untuk mendapatkan uang dari tiktok yaitu dengan menjual produk di TikTok shop. Cara ini mengharuskan Anda mendaftarkan diri ke TikTok Shop dan menjual produk akan membantu Anda untuk menghasilkan lebih banyak uang. Pengguna akan mendapatkan uang dari hasilnya menjual produk.

Agar pengguna TikTok lebih mudah menemukan produk Anda jual maka, Anda bisa menyesuaikan barang jadi tetap dan menyertakan tautan toko atau keranjang kuning di setiap videonya. Biasanya produk dari Tiktok Shop ini banyak diminati karena pengguna atau pembeli akan mendapatkan promo potongan ongkir atau subsidi ongkir yang lebih besar.

2. Tiktok Creator Fund

Tiktok creator fund juga termasuk cara dapat uang di TikTok. Penggunaan creator fund ini bisa membuat Anda untuk mudah dalam menemukan cara memonetisasi Tiktok milik Anda. Tetapi sayangnya tidak semua negara memiliki fitur ini. 

3. Siaran langsung

Cara mendapatkan uang di TikTok juga bisa dengan mengumpulkan gift lewat siaran langsung. Akan tetapi, Siaran langsung harus lebih bervariatif dan kreatif sehingga banyak orang yang menonton dan memberikan gift.

Saat ini, banyak sekali bermunculan creator baru TikTok yang viral melalui siaran langsung atau live streaming. Banyak dari mereka yang memiliki keunikan tersendiri sehingga menarik perhatian banyak penonton tiktok. 

Tetapi tak jarang juga dari mereka yang justru malah tidak berusaha apapun pada live streaming yang dilakukan tetapi hanya meminta gift dari penonton.

3. Menjalankan Misi Tiktok

Cara mendapat uang dari tiktok selanjutnya yaitu dengan menjalankan misi yang ada di aplikasi tersebut. Ketika berhasil menyelesaikan misi, maka Anda akan mendapatkan koin yang bisa ditukarkan menjadi uang.

Salah satu misi yang menghasilkan banyak koin yaitu misi mengundang teman dan juga misi menonton video. Cara menghasilkan uang di TikTok melalui misi memang terkesan lebih sulit karena harus mengundang teman yang belum pernah instal aplikasi ini. 

4. Membuat Konten Menarik dan Dapatkan Endorse

Cara dapat uang di TikTok selanjutnya yaitu melalui pembuatan konten yang menarik. Cara TikTok ini sangat mudah untuk dilakukan yaitu hanya dengan membuat konten-konten yang menarik. Konten tersebut akan membantu pengguna untuk mendapatkan endorse dari pihak lain yang memiliki produk.

Itulah cara mendapatkan uang dari tiktok yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Cara dapat uang di TikTok bahkan kini bisa dijadikan sebagai penghasilan utama. 

Walaupun demikian, mendapatkan uang di TikTok tidaklah mudah. Perlu konsistensi dan kreatifitas agar bisa memiliki followers dan viewers yang banyak. Dengan demikian, maka kesempatan Anda mendapatkan endorse hingga brand ambassador semakin tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement