Advertisement

5 Usaha Sampingan untuk Perempuan, Cukup dari Rumah Saja

tri indah lestari
Kamis, 09 Maret 2023 - 10:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
5 Usaha Sampingan untuk Perempuan, Cukup dari Rumah Saja Foto ilustrasi bisnis online dari rumah. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Uang bulanan dari suami atau upah dari tempat kerjamu masih kurang dan tak cukup untuk biaya sehari-hari atau sekedar untuk membeli kebutuhan sendiri?

Banyak usaha sampingan sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah tanpa mengganggu pekerjaan tetap atau pusing memikirkan transportasi ke tempat kerja.

Advertisement

Kira-kira apa saja usaha sampingan menambah pemasukan dan bisa dilakukan dari rumah saja, simak lah rangkuman berikut ini:

Baca juga: Jajal Resep Lidah Kucing Sederhana, Kamu Pasti Bisa

1. Jadi Reseller Online

Satu usaha sampingan yang banyak digandrungi perempuan, apalagi yang tidak mau repot mencari supplier. Benar sekali dengan menjadi reseller online. Caranya pun cukup mudah tinggal cari toko online yang menerima jasa reseller. Kemudian kamu tinggal daftar tanpa pusing mencari stok barang dan tanpa modal sekalipun. Keuntungan yang didapat pun tak kalah dengan pekerjaan lainnya selama kamu tekun, konsisten, dan bekerja keras dalam dunia bisnis online ini.

2. Membuka usaha jasa Hampers

Akhir-akhir ini tak hanya artis orang-orang mulai gemar memberikan hampers sebagai pilihan lain untuk hadiah. Mumpung Ramadan dan lebaran tinggal menghitung hari momen yang tepat untuk membuka jasa Hampers, isilah hampers dengan barang atau sesuatu yang unik nan menarik lalu percantik hampers dengan tangan kreatifmu.

3. Usaha camilan hingga bisnis kue

Punya hobi membuat camilan seperti aneka keripik atau aneka kue dan sejenisnya kemampuan ini bisa dimanfaatkan sebagai modal utama membuka usaha sampingan dari rumah. Semula bisa kamu jajakan ke tetangga, orang tua teman anak di sekolah, atau rekan kerja sendiri atau suami. Jika sudah mulai ramai kamu bisa mencoba buka sistem pre order sehingga lebih hemat dalam membeli bahan dan mendapat pemasukan yang sudah pasti.

4. Content Creator

Siapa sih yang tidak tertarik jadi content creator? Hanya dengan mengandalkan ponsel, media sosial, dan kreativitasmu menjadi content creator kini bisa menghasilkan uang tambahan dari adsense atau kerjasama dengan brand atau produk tertentu.

Misalnya untuk ibu rumah tangga kamu bisa menyesuaikan tema content seperti tips-tips dalam memasak atau parenting, cara menyimpan makanan yang baik, manajemen belanja atau keuangan, dan masih banyak lain. Sedangkan untuk perempuan yang bekerja kamu bisa mulai dengan membuat content daily life sederhana

5. Menjual tanaman

Berawal dari hobi bercocok tanam demi halaman rumah yang hijau atau memang pecinta tanaman sekaligus metode healing. Keterampilan merawat dan mengembakbiakkan tanaman, bisa dikembangkan menjadi pilihan untuk membuka usaha sampingan.

Kamu bisa menjual tanaman hias atau tanaman herbal dan rempah-rempah yang bisa dipakai sebagai bahan makanan. Hobi yang semula menjadi salah satu cara healing mu sekarang bisa menambah pemasukan, cukup bermodalkan halaman depan atau belakang rumah, tanaman nantinya bisa dipasarkan secara langsung maupun melalui media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement