Advertisement

Produk Pertanian IPB Dikemas Rapi dengan Jenama, Jokowi: Sangat Bagus

Newswire
Jum'at, 15 September 2023 - 13:47 WIB
Maya Herawati
Produk Pertanian IPB Dikemas Rapi dengan Jenama, Jokowi: Sangat Bagus Jokowi / Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo memuji inovasi produk-produk pertanian yang dihasilkan Institut Pertanian Bogor (IPB) karena sudah dikemas dan dipasarkan dengan menarik.

"Ada macam-macam [produk pertanian] dengan kemasan-kemasan yang sudah sangat modern, dengan brand [jenama] yang sangat kelihatan sekali digarap dengan sentuhan marketing yang sangat bagus," kata Jokowi dalam Sidang Terbuka Dies Natalis ke-60 IPB di Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/9/2023).

Advertisement

Setibanya di IPB, Jokowi diajak oleh Rektor IPB Arif Satria untuk melihat produk-produk inovasi pertanian yang dihasilkan mahasiswa kampus tersebut.

"Saya tadi waktu masuk sudah ditunjukkan oleh pak rektor banyak sekali inovasi-inovasi yang menghilirkan, hilirisasi dari inovasi bisa masuk ke industri, dan saya harus menyampaikan apa adanya, luar biasa," kata Jokowi.

BACA JUGA: Wow! Hingga Awal September, Realisasi PAD Wisata Sleman Capai Rp231,9 Miliar

Jokowi sempat melihat cabai hingga beras yang berkualitas. "Ada cabai yang gede-gede, merah, gitu; ada apa, beras yang khusus untuk lahan-lahan tandus, beras yang satu hektarnya bisa menghasilkan berapa tadi, 12 ton; ada garam; rumput laut," jelasnya.

Jokowi pun meminta Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo untuk mengambil sebanyak-banyaknya beras dan cabai produksi mahasiswa IPB untuk dibagi-bagikan kepada para petani.

"Ini, Pak Menteri Pertanian, yang beras tadi, diambil itu; yang cabai gede-gede juga diambil, berikan ke petani sebanyak-banyaknya. Barangnya jelas sekali," kata Jokowi ke Yasin Limpo.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikan selamat Dies Natalis yang ke-60 kepada keluarga besar IPB. Dia mendoakan IPB semakin jaya dan kontributif dalam memecahkan permasalahan bangsa dan untuk kemajuan bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pembukaan Agro Expo J-Tugu, Ikan Hias Jadi Komoditas Alternatif Perikanan Kota Jogja

Jogja
| Jum'at, 19 Juli 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement