Advertisement

Luncurkan Binguo EV, Wuling Optimistis dengan Pasar Jateng-DIY

Galih Eko Kurniawan
Rabu, 17 Januari 2024 - 13:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Luncurkan Binguo EV, Wuling Optimistis dengan Pasar Jateng-DIY Binguo EV produksi Wuling Motors.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pabrikan mobil, Wuling Motors, optimistis bisa memikat pasar otomotif wilayah Jawa Tengah-DIY setelah meluncurkan mobil listrik barunya, Binguo EV.

Hal itu didasarkan pada atensi publik Jateng-DIY ini ketika meluncurkan Air EV pada 2022. Saat itu, tiga bulan setelah peluncurannya, Air EV penjualan Air EV di Jogja mengungguli tingkat penjualan mobil konvensional Wuling.

Advertisement

"Publik Jogja punya respons cepat ketika ada mobil baru, termasuk mobil listrik Wuling. Saat ini, dari 200 unit Binguo EV yang sudah laku di Jateng-DIY, sekitar 30 sampai 40 unit pesanan dari Jogja," ungkap Sales Area Manager Wuling Motors Jawa Tengah & DIY, Bayu Apriadi, dalam jumpa pers di Pakuwon Mall, Sleman, Rabu (17/1/2024).

Wuling makin percaya diri setelah Binguo EV lolos kualifikasi mendapatkan insentif dari Pemerintah untuk mobil listrik karena Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) mencapai 47,5%.

Alhasil, Binguo EV yang punya tiga jenis varian yang sebelumnya berharga jual mulai Rp354 juta sampai Rp414 juta, kini dijual seharga Rp323 juta sampai Rp378 juta setelah diberi insentif dari Pemerintah.

"Dengan harga segitu, untuk saat ini Wuling memberanikan diri menyatakan Binguo EV mobil listrik termurah untuk jarak tempuh sampai 400 kilometer," tutur Bayu.

PR Manager Wuling Motors Brian Gomgom memaparkan BinguoEV punya tiga varian dengan yang teratas yakni Premium Range AC DC dengan jarak tempuh 410 kilometer.

Selanjutnya di varian tengah ada Long Range AC DC dengan jarak tempuh 333 kilometer dan yang terbaru ada varian Long Range AC yang dijual Rp317 jutaan.

BinguoEV diniagakan dalam tiga pilihan warna, terdiri dari Milk Tea dan Mousse Green yang dipadukan dengan interior bernuansa cokelat dan putih serta Galaxy Blue yang memiliki nuansa kabin dengan warna hitam dan putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Rayakan Kemenangan Prabowo-Gibran, Ormas Rejo Semut Ireng Gelar Grebeg Tumpeng

Jogja
| Minggu, 05 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement