Advertisement

The Atrium Hotel and Resort Visit Day di SMK Wiratama 45.2 Wonosobo

Media Digital
Jum'at, 19 Januari 2024 - 17:07 WIB
Arief Junianto
The Atrium Hotel and Resort Visit Day di SMK Wiratama 45.2 Wonosobo General Manager (GM) beserta seluruh jajaran manajemen dan staf The Atrium Hotel and Resort mengunjungi SMK Wiratama 45.2 Wonosobo, Jawa Tengah, Kamis (11/1/2024). - Istimewa

Advertisement

WONOSOBO—General Manager (GM) beserta seluruh jajaran manajemen dan staf The Atrium Hotel and Resort mengunjungi SMK Wiratama 45.2 Wonosobo, Jawa Tengah, Kamis (11/1/2024). SMK ini merupakan sekolah binaan sejak empat tahun silam yang artinya sudah empat kali siswa siswinya belajar di dunia perhotelan khususnya di The Atrium Hotel and Resort.

Diterima oleh Kepala SMK 45.2 Wonosobo, Sutoto, rombongan dari Jogja diajak berkeliling melihat kegiatan belajar dan praktik siswa siswi baik praktek penerimaan tamu di resepsionis, pembuatan pastry di kitchen, set up table, make up room di kamar bahkan praktik proses pencucian baju tamu di laundry room.

Advertisement

Sekolah yang mencatat kurang lebih 450 siswa siswi berbagai jurusan berharap The Atrium Hotel and Resort bisa menjadi wadah untuk siswa-siswi merasakan praktik terjun langsung di dunia kerja.

BACA JUGA: The Atrium Hotel and Resort Yogyakarta Hadirkan Promo Kamar Istimewa di Bulan Oktober 2023

Selain memperkenalkan timnya, General Manager The Atrium Hotel and Resort, Dian Elsawati juga menyampaikan, “Banyak poin yang didapat dari kerja sama, antara lain silaturahmi yang sudah dijadwalkan jauh–jauh hari dikarenakan okupansi pada Desember baru terlaksana di bulan Januari ini”.

“Ke depannya kami saling berkolaborasi. Selanjutnya tim kami dijadwalkan kunjungan ke sekolah agar bisa berbagi ilmu kepada anak-anak bisa mengetahui job desk langsung dari sumbernya serta tim dari hotel bisa mencarikan tempat tinggal di sekitar hotel dikarenakan jarak sekolah dari hotel ke sekolah tidak memungkinkan untuk PP," kata Echa, sapaan akrab Dian Elsawati. 

Pada kesempatan yang sama, Echa juga berharap Visit Day bisa berkesinambungan tidak hanya dalam kegiatan PKL. "Untuk siswa–siswi SMK Wiratama 45.2 Wonosobo semoga semakin sukses, menghasilkan siswa-siswi yang berprestasi, membanggakan bagi orang tua dan sekolah, semakin berpendidikan tinggi, atitute yang bagus, imbuhya”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Percepatan Proses Tanah Wakaf, Kemenag Kulonprogo Rancang Pembantukan Satgas

Kulonprogo
| Minggu, 28 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement