Advertisement

Bagikan Paket Sembako Senilai Rp1 Miliar, BPD DIY Sasar Petugas Kebersihan Kota

Media Digital
Rabu, 03 April 2024 - 20:17 WIB
Arief Junianto
Bagikan Paket Sembako Senilai Rp1 Miliar, BPD DIY Sasar Petugas Kebersihan Kota

Advertisement

JOGJA—Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY melalui UPZ Musala Amanah membagikan 7.956 paket sembako senilai dengan Rp1 miliar kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah DIY. Seremonial pembagian paket sembako digelar di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Jogja, Rabu (3/4/2024). 

Penyaluran paket sembako ini bertujuan menasarufkan (menyalurkan) dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS) yang dihimpun dari pegawai PT Bank BPD DIY. Hal in sekaligus menjadi bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu.

Advertisement

Distribusi bingkisan Lebaran berupa paket sembako diberikan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar kantor layanan Bank BPD DIY, seperti panti asuhan, petugas kebersihan, buruh gendong, serta tukang becak dan andong. 

Pemimpin Divisi SDM dan Umum Bank BPD DIY, Didit Respati Setiadi mengatakan Bank BPD DIY menasarufkan zakat secara rutin setiap tahun. Petugas kebersihan dipilih menjadi salah satu penerima zakat karena memiliki peranan penting dalam menjaga kebersihan khususnya di wilayah Kota Jogja. 

"Petugas kebersihan mempunyai peran yang sangat vital. Memberikan dampak yang positif bagi kebersihan Kota Jogja sehingga mereka berhak untuk mendapatkan ZIS," ucap dia, Rabu. 

Kegiatan tersebut, kata dia, digelar dari tahun ke tahun melalui DLH Kota Jogja. Dana yang terkumpul, diakuinya, meningkat setiap tahun. Dengan begitu, paket yang disalurkan pun meningkat. “Melalui penyaluran paket sembako ini diharapkan bisa memberikan manfaat dan dampak yang baik bagi penerimanya,” ucap Didit. 

BACA JUGA: Keren! Begini Canggihnya Kantor Hybrid Bank BPD DIY di Gamping

Kepala DLH Kota Jogja, Sugeng Darmanto mengucapkan terima kasih kepada Bank BPD DIY yang telah menyalurkan paket sembako kepada petugas kebersihan. Semoga paket sembako ini bisa bermanfaat bagi yang menerima. 

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Semoga kegiatan ini mendapatkan berkah dan Bank BPD DIY bisa semakin berkembang," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Beli Tiket Kereta Bandara YIA Bisa via Online, Begini Caranya

Jogja
| Selasa, 30 April 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement