Advertisement

Pertamina Sediakan Serambi MyPertamina di 6 Rest Area sepanjang Tol Trans Jawa

Abdul Hamied Razak
Senin, 08 April 2024 - 08:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Pertamina Sediakan Serambi MyPertamina di 6 Rest Area sepanjang Tol Trans Jawa Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra. Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA–Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra, beserta tim Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) mengecek layanan Pertamina Patra Niaga di sepanjang arus mudik Semarang hingga Jogja. Hal ini untuk memastikan kesiapan pendistribusian BBM dan LPG terutama di wilayah arus mudik.

Ega mengatakan, pengecekan dilakukan di sepanjang tol Trans Jawa di Rest Area KM 57 A, Rest Area KM 207 A, Rest Area KM 379 A, serta Rest Area KM 429 A. Termasuk ke Integrated Terminal Semarang, Pangkalan LPG Podomoro di Semarang, SPBU 44.555.14 Jogja, Pangkalan LPG Supriyono Jogja, serta Fuel Terminal Rewulu.

Advertisement

"Untuk tahun ini, kami menyiapkan Serambi MyPertamina di 6 Rest Area sepanjang Tol Trans Jawa. Letaknya ada di Rest Area KM 43 A, Rest Area KM 57 A, Rest Area KM 260 B, Rest Area KM 379 A, Rest Area Tol Mojokerto – Surabaya 725 A, serta Rest Area Tol Pandaan Malang 66 A, " ujarnya melalui siaran persnya, Senin (8/4/2024).

Ega menambahkan, Serambi MyPertamina merupakan fasilitas tempat singgah sementara yang tersedia di rest area jalur tol. Terdapat fasilitas tempat istirahat, mini klinik kesehataan, ruang menyusui (nursery room), ambulan yang siaga, musholla, tempat bermain anak, serta informasi layanan promosi.

Semua layanan dan fasilitas di Serambi MyPertamina dapat dinikmati Pelanggan Pertamina secara gratis hanya dengan memiliki aplikasi MyPertamina. Serambi MyPertamina wilayah Tol Trans Jawa di Jawa Tengah terdapat di Rest Area KM 379 A yang terletak di belakang Masjid Sabiilul Istiqomah dan Rest Area 260 B yang terletak di area parkir.

BACA JUGA: Prakiraan Cuaca Senin 8 April 2024 di Wilayah DIY, Waspada Hujan Angin di Sleman dan Kulonprogo Bagian Utara

Di Pangkalan LPG Podomoro Semarang, Ega mengatakan agar pangkalan tetap melayani konsumen dengan prosedur yang berlaku dan menjual LPG subsidi 3 kg sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Pangkalan LPG Podomoro patut dijadikan contoh dan agar mengajarkan pangkalan lainnyauntuk menjual LPG 3 kg sesuai dengan prosedur Program Subsidi Tepat LPG yaitu dengan mencatatkan KTP,” ujarnya.

Saat berkunjung ke Rest Area KM 429 A, Ega mengungkapkan penyaluran BBM Solar Subsidi untuk kendaraan sudah baik dan Pertamina Patra Niaga pastikan untuk transaksinya menggunakan Subsidi Tepat MyPertamina

"Setelah kami lakukan pantauan di SPBU Rest Area KM 429, penyaluran BBM jenis solar maupun gasoline (Pertamax Series) berjalan lancar. Kami juga lakukan dialog dengan masyarakat secara umum terpenuhi,” tuturnya.

Pemberian sembako juga diberikan untuk motoris, awak mobil tangki, serta operator SPBU di Rest Area KM 429 A, SPBU 44.555.14 Kalitirto (jalan Solo – Yogya), serta SPBU 44.552.11 Kyai Mojo, Kota Yogyakarta. Pemberian sembako langsung diberikan oleh Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga.

“Saya ditugaskan untuk melayani Pertamina Delivery Service (PDS) di SPBU Rest Area 429. Ketika masyarakat menghubungi melalui 135, kami siap untuk mengantarkan BBM Pertamax maupun Pertamina Dex langsung ke lokasi,” tutur Fauzi, Motoris PDS di SPBU Rest Area KM 429.

Pertamina Patra Niaga menghimbau bagi pemudik untuk mengecek segala aspek bila hendak melakukan perjalanan mudik.

BACA JUGA: Waktu Imsak dan Buka Puasa di Jogja Hari Ini, Senin 8 April 2024

"Untuk pemudik, lakukan pengecekan kendaraan sebelum melakukan perjalanan mudik seperti menggunakan oli dari Pertamina, melakukan pengisian penuh sebelum melakukan perjalanan mudik, serta mencopot gas regulator LPG 3 kg bagi pemudik yang meninggalkan rumah,” tutup Ega.

Pemberian santunan juga diberikan saat Direktur Pemasaran Regional melakukan Safari Ramadan di Integrated Terminal (IT) Semarang dan Fuel Terminal (FT) Rewulu. Santunan yang diberikan untuk 180 anak di 9 anak panti asuhan di sekitar IT Semarang dan FT Rewulu.

Corporate secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting menyatakan bahwa Stok BBM dan LPG saat ini dalam kondisi aman dan seluruh infrastruktur telah disiagakan yang meliputi 115 Terminal BBM, 30 Terminal LPG, lebih dari 7.400 SPBU, 723 SPBE, 5.027 Agen LPG, dan 71 DPPU.

"Selain meningkatkan stok, kehandalan sarana dan prasarana di seluruh operasional serta memastikan aspek keselamatan dan HSSE, kami juga terus memastikan ketersediaan stok dan distribusi BBM dan LPG melalui monitoring real time harian, serta meningkatkan pelayanan di SPBU dan Agen serta Pangkalan LPG di seluruh wilayah" tutur Irto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Beli Tiket Kereta Bandara YIA Bisa via Online, Begini Caranya

Jogja
| Selasa, 30 April 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement