Advertisement

Konsumsi Pertamax Series di DIY dan Jateng Melonjak 94 Persen

Anisatul Umah
Senin, 15 April 2024 - 10:37 WIB
Maya Herawati
Konsumsi Pertamax Series di DIY dan Jateng Melonjak 94 Persen Pelayanan pengisian BBM di SPBU sejumlah Jawa Tengah dan DIY.IST/Pertamina

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA— PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) menyebut konsumsi Pertamax Series (Pertamax dan Pertamax Turbo) di DIY dan Jawa Tengah (Jateng) meningkat tajam hingga 94% dibandingkan rata-rata harian normal pada Sabtu (13/4/2024).

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility Regional JBT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho menyebut kenaikan signifikan ini menunjukkan konsumsi BBM berkualitas banyak dipilih oleh pemudik. Menurutnya arus balik diperkirakan akan terjadi pada 14-15 April 2024.

Advertisement

Brasto mengatakan dibandingkan sebelum Lebaran pada 5-10 April 2024 konsumsi BBM di H+3 lebaran ini lebih tinggi di ruas tol Trans Jawa jalur B, di rest area atau tempat istirahat menuju arah Jakarta dan didominasi oleh produk Pertamax Series.

"Kami berupaya melayani konsumen dengan optimal dan senantiasa memonitor agar stok dan distribusi di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dan Pertashop (SPBU mini)," ucapnya Senin (15/4/2024).

BACA JUGA: Sultan HB X Open House Lebaran Undang 3.000 Warga, Ini Tanggal dan Ketentuannya

Pertamina mengapresiasi peningkatan konsumsi BBM Pertamax Series. Mempercayakan produk Pertamina dengan oktan tinggi untuk menemani perjalanan kembali ke perantauan.

Lebih lanjut dia mengatakan tren konsumsi BBM Pertamax series pada 11 - 13 April 2024 di Jateng dan DIY peningkatan konsumsi tertinggi terjadi di Kabupaten Kebumen hingga 188% dibandingkan konsumsi harian normal. Sementara di DIY konsumsi Pertamax series tertinggi di Kabupaten Gunungkidul hingga 284% dibandingkan kondisi normal.

"Kami menghimbau kepada para pemudik mengisi penuh tangki kendaraannya di titik awal keberangkatannya dengan BBM berkualitas," katanya.

Sementara itu, konsumsi BBM jenis gasoline secara keseluruhan (Pertalite dan Pertamax Series) di Jateng dan DIY pada Sabtu (13/4/2024) adalah 48% dari rata-rata harian normal. Naik dari sekitar 12,9.000 kiloliter (KL) menjadi sekitar 19.000 KL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Indonesia Vs Irak, Perebutan Peringkat Ketiga Piala Asia U-23

Jogja
| Selasa, 30 April 2024, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement