Advertisement

Pikachus Indonesia Journey in Yogyakarta Hadir di Pakuwon Mall, Kenalkan Batik Motif Staryu

Media Digital
Kamis, 15 Agustus 2024 - 20:02 WIB
Maya Herawati
Pikachus Indonesia Journey in Yogyakarta Hadir di Pakuwon Mall, Kenalkan Batik Motif Staryu Pikachus Indonesia Journey in Yogyakarta dibuka di Grand Atrium Pakuwon Mall Jogja pada Kamis (15 - 082024), yang diawali dengan Opening Ceremony dan seluruh rangkaian kegiatan akan berlangsung mulai Jumat, 15 Agustus 2024 dan puncak acara. / ist

Advertisement

JOGJA—Pikachu’s Indonesia Journey hadir di Yogyakarta setelah sebelumnya ada di Denpasar dan Surabaya. The Pokémon Company dan AKG Entertainment selaku pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia resmi melanjutkan perjalanannya di Yogyakarta dalam acara Pikachu’s Indonesia Journey in Yogyakarta.

Kegiatan ini resmi dibuka di Grand Atrium Pakuwon Mall Jogja pada Kamis (15/082024) yang diawali dengan Opening Ceremony dan seluruh rangkaian kegiatan akan berlangsung mulai Jumat, 15 Agustus 2024 dan puncak acara pada Sabtu dan Minggu, 24-25 Agustus 2024.

Advertisement

Opening ceremony Pikachu’s Indonesia Journey in Yogyakarta dihadiri langsung oleh General Manager AKG Entertainment Christina Lim dan Susumu Fukunaga selaku Corporate Officer The Pokémon Company dalam Opening Ceremony Kamis (15/8/2004) mengaku senang bisa menghadirkan para Pikachu di Yogyakarta setelah sebelumnya mendapat antusiasme dari masyarakat Bali dan Surabaya.

 “Pelaksanaan Pikachu’s Indonesia Journey di dua kota sebelumnya yaitu Denpasar dan Surabaya, berlangsung meriah dan mendapat sambutan antusias dari masyarakat serta para penggemar Pokémon  di kedua kota tersebut. Kami harap kemeriahan itu juga dapat kami hadirkan juga di Yogyakarta,” ujar Susumu Fukunaga, Corporate Officer The Pokémon Company, dalam keterangan tertulis Kamis.

Serangkaian acara telah disiapkan untuk memeriahkan Pikachu’s Indonesia Journey in Yogyakarta, mulai Pikachu EDM Show—pertunjukan tari Pikachu dengan musik dan lampu  bertema electronic dance music, Pokémon Meet and Greet untuk bertemu dan foto bersama berbagai Pokémon, termasuk Pikachu Berkemeja Batik, Captain Pikachu, dan juga Trio Paldea: Spirigatito, Fuecoco, dan Quaxly dari animasi Pokémon terbaru, Learn and Play Pokémon Game Kartu Koleksi, Kids Carnival, Merchandise Booth, hingga Pokémon TCG Illustration Exhibition.

BACA JUGA: Pemkab Bantul Buka 114 Formasi CPNS, 10 di Antaranya untuk Tenaga Kesehatan

Berkemeja Batik

Tidak ketinggalan, Pikachu berkemeja batik dengan motif Staryu juga akan muncul untuk pertama kalinya di Pikachu Indonesia’s Journey in Yogyakarta.

Christina Lim selaku General Manager AKG Entertainment menyampaikan, “Batik motif Staryu yang dikenakan Pikachu kali ini merupakan motif yang dirancang untuk memeriahkan Pikachu’s Indonesia Journey di Yogyakarta. Motif ini berbeda dengan di dua kota sebelumnya. di Denpasar, Pikachu mengenakan kemeja batik bermotif Pokémon Ball. Sementara, di Surabaya, Pikachu mengenakan batik bermotif Pokémon Mistik; Xatu. Motif yang beragam ini sekaligus menjadi cerminan kekayaan budaya berbagai daerah di Indonesia.”

Daya tarik lainnya dari setiap penyelenggaraan Pikachu’s Indonesia Journey adalah kehadiran merchandise booth resmi Pokémon. Di sini, para penggemar bisa menemukan berbagai pernak-pernik berlisensi resmi Pokémon, mulai dari produk-produk apparel, teknologi, berbagai seri Pokémon Game Kartu Koleksi, hingga plush toys Pikachu berkemeja batik dalam tiga ukuran, yaitu Bag Charm, Medium Size dan juga Life Size. Tidak ketinggalan, kesempatan untuk memiliki kartu promo Pikachu Berkemeja Batik Staryu dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Kami antusias menyambut kehadiran Pikachu’s Indonesia Journey di Yogyakarta. Semoga Pakuwon Mall Yogyakarta dapat menjadi tuan rumah yang penuh kehangatan, baik untuk The Pokémon Company, para penggemar Pokémon, maupun masyarakat Yogyakarta pada umumnya. Semoga Pikachu dan Pokémon dapat menyebarkan kabar keramahtamahan kota Yogyakarta ke seluruh dunia,” disampaikan oleh Vicky Ratih, General Manager Pakuwon Mall Jogja.

The Pokémon Company dan AKG Entertainment tidak mengenakan biaya apapun bagi pengunjung Pikachu’s Indonesia Journey in Yogyakarta. Seluruh kegiatan dapat diikuti secara cuma-cuma, kecuali untuk acara Pokémon Go dan Pokémon Run. Informasi lebih lanjut mengenai Pikachu’s Indonesia Journey in Yogyakarta, maupun acara-acara bertema Pokémon lainnya di Indonesia, dapat diakses melalui media sosial @Pokémonofficial.id. (***)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tanaman Cabai di Galur Terserang Hama, Dinas Pertanian Kulonprogo Lakukan Ini

Kulonprogo
| Senin, 16 September 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement