Advertisement

Jogja Fashion Week Jadi Ajang Pamerkan Karya Terbaru

Galih Eko Kurniawan
Sabtu, 24 Agustus 2024 - 15:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Jogja Fashion Week Jadi Ajang Pamerkan Karya Terbaru Model memeragakan busana dalam Jogja Fashion Week 2024 di JEC, Bantul, Sabtu (24/4/2024). - Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Sejumlah desainer memanfaatkan ajang Jogja Fashion Week 2024 di Jogja Expo Center menjadi panggung untuk mengenalkan karya terbaru mereka, baik itu yang siap pakai maupun karya prototipe.

Bagi Dian Nutri Justisa Sirokadt, JFW menjadi kesempatan bagi dirinya untuk menampilkan rancangan yang akan dia bawa ke Prancis di ajang Paris Fashion Week pada awal September 2024.

Advertisement

“Sengaja dihadirkan agar publik Jogja bisa melihat karya yang nantinya saya tampilkan di Paris Fashion Week. Walaupun yang disuguhkan di JFW itu prototipenya, tapi secara konsep sama dengan apa yang akan saya tampilkan di Paris,” ungkapnya, Sabtu (24/8).

Menyuguhkan jenama Shiroshima, Dian Nutri mengaku baru pertama kalinya ini dia menampilkan peragaan busana koleksi laki-laki kepada publik Jogja. Mengusung model busana bisa dipakai laki-laki maupun perempuan, Shiroshima menyuguhkan tema Samudra Indonesia.

Karya yang dipamerkan ada dalam bentuk kimono, atasan mauupn celana dengan warna krem sebagai salah satu andalannya. Dian mengaku sengaja memadupadankan wastra Indonesia dengan sentuhan Jepang dalam karya terbarunya itu.

Hal senada diungkapkan Tyas Santhi Fahmasari yang menghadirkan jenama Ariesanthi. Dia menampilkn batik motif disertai modifikasi batik remekan yang ternyata hasilnya bisa sangat berbeda bila dibandingkan dengan desain pada umumnya.

“Untuk bentuk baju mengikuti tren terbaru agar batik bisa dipakai dalam acara apapun. Karya-karya ini akan mulai dipasarkan pada September 2024 berbarengan dengan produk terbaru yang akan saya luncurkan,” tuturnya.

JFW hari ketiga pada Sabtu (24/8/2024) tetap menarik minat publik untuk menghadirinya. Digelar sampai malam, JFW hari ketiga ramai pengunjung, terutama di jam-jam yang ada suguhan peragaan busana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Honor KPPS Pilkada Lebih Kecil Ketimbang saat Pemilu 2024, Begini Alasan KPU Sleman

Sleman
| Jum'at, 13 September 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement