Advertisement

Bersama World Cleanup Day Yogyakarta, Hotel Harper Malioboro Gelar Penukaran Sampah dengan Hadiah

Media Digital
Kamis, 19 September 2024 - 18:57 WIB
Arief Junianto
Bersama World Cleanup Day Yogyakarta, Hotel Harper Malioboro Gelar Penukaran Sampah dengan Hadiah Hotel Harper Malioboro Yogyakarta berkolaborasi dengan Komunitas World Cleanup Day Yogyakarta menggelar program Trash to Treasure: Penukaran Sampah dengan Hadiah. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Sebagai bentuk kepedulian terhadap keberlanjutan lingkungan, Hotel Harper Malioboro Yogyakarta berkomitmen mengimplementasikan berbagai upaya, salah satunya terkait dengan sampah plastik.

Hotel bintang empat yang berlokasi di jantung pusat kota Jogja tersebut menerapkan kebijakan penggantian botol minuman plastik di dalam kamar dengan botol kaca serta penyediaan dispenser air di setiap koridor dan di dalam kamar.

Advertisement

Tak hanya itu, penggunaan kemasan pembungkus barang dan perlengkapan yang digunakan oleh tamu di dalam kamar juga sudah menggunakan pembungkus yang dapat cepat terurai dan didaur ulang.

Dalam rangka menyambut World Cleanup Day yang jatuh pada 20 September 2024, Hotel Harper Malioboro Yogyakarta berkolaborasi dengan Komunitas World Cleanup Day Yogyakarta menggelar program Trash to Treasure: Penukaran Sampah dengan Hadiah pada 19 September 2024 yang berlangsung di area Hotel Harper Malioboro Yogyakarta.

Program tersebut merupakan sebuah bentuk kampanye untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam daur ulang. Para peserta dapat menukarkan sampah kering dan sampah daur ulang seperti botol plastik, botol kaca, tas plastik, kertas, dan baju layak pakai dengan berbagai hadiah menarik.

Selama kegiatan yang berlangsung dari pukul 14.00 WIB-17.00 WIB di area parkir Hotel Harper Malioboro Yogyakarta, masyarakat kota Jogja dan sekitarnya dengan antusias menukarkan sampah mereka. Peserta mendapatkan poin yang kemudian diundi untuk hadiah.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengedukasi masyarakat tentang manfaat daur ulang, mempromosikan praktik pengelolaan limbah yang berkelanjutan, dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

Hotel Harper Malioboro Yogyakarta berharap bahwa acara ini dapat berkontribusi pada penciptaan lingkungan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan.

Kami sangat berkomitmen untuk mengurangi dampak negatif dari sampah dan penggunaan plastik di hotel kami. Dengan adanya kegiatan ini, kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Komunitas World Cleanup Day Yogyakarta dalam praktik pengelolaan limbah yang berkelanjutan. Kami juga sangat berterima kasih atas kontribusi dan partisipasi masyarakat yang menukarkan sampah kering di hotel kami. Kami mengundang seluruh masyarakat untuk bergabung dalam upaya ini dan bersama-sama mewujudkan lingkungan yang lebih sehat untuk generasi mendatang, kami juga akan terus berupaya menjaga dan meningkatkan standar pelayanan dan fasilitasnya demi kenyamanan dan kepuasan para tamu, serta berkomitmen untuk selalu menjadi pilihan utama bagi para wisatawan yang berkunjung ke kota Yogyakarta.Ujar General Manager Hotel Harper Malioboro Yogyakarta, Wawan Eja Sukmawan.

Selain itu, Dengan adanya program ini, Hotel Harper Malioboro Yogyakarta berharap ke depannya masyarakat Yogyakarta semakin terinspirasi dan berpartisipasi dalam upaya  eminimalkan masalah sampah. "Hotel Harper Malioboro Yogyakarta berkomitmen untuk terus mendukung pelestarian lingkungan demi menciptakan masa depan yang lebih hijau, bersih, dan berkelanjutan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Terbaru! Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Jumat 20 September 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Jum'at, 20 September 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Keindahan Alam dan Sungai di Desa Wisata Srikemenut Bantul

Wisata
| Rabu, 18 September 2024, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement