Advertisement

Gandeng 3 Desainer, Matahari Hadirkan Koleksi Fesyen Mutakhir di Setiap Gerainya

Holy Kartika Nurwigati
Selasa, 22 Mei 2018 - 22:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Gandeng 3 Desainer, Matahari Hadirkan Koleksi Fesyen Mutakhir di Setiap Gerainya Road Show Matahari X IFF. - Ist/Matahari

Advertisement

Harianjogja.com, MAKASSAR-PT Matahari Department Store Tbk sebagai retailer terbesar di Indonesia, selalu mendukung industri fashion Tanah Air serta mengembangkan potensi desainer muda Indonesia. Salah satunya adalah dengan merangkul desainer muda di Indonesia melalui kolaborasi dengan Indonesia Fashion Forward (IFF).

Head of Marketing Communication and Fashion Director Matahari, Imelda Like mengatakan IFF adalah program inkubasi dan mentoring bagi desainer Indonesia terpilih. Program ini dimulai sejak 2012, yang merupakan inisiatif dari Jakarta Fashion Week, bekerja sama dengan British Council, yang juga didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf).

Advertisement

“Matahari telah memilih tiga orang desainer IFF untuk berkolaborasi melengkapi koleksi modest wear dengan karya mereka, yaitu Restu Anggraini, Rani Hatta dan Norma Hauri,” ujar Imelda dalam rilisnya, Selasa (22/5/2018).

Kolaborasi Matahari dengan Jakarta Fashion Week dan Indonesia Fashion Forward ini diharapkan dapat memberikan kesempatan yang lebih luas, serta memberikan wadah bagi karya para desainer IFF sehingga bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas. Selain masyarakat yang mengenakan hijab, semua karya yang ditampilkan dapat dikenakan juga oleh masyarakat yang tidak mengenakan hijab namun menyukai konsep berbusana yang santun.

Rentang harga yang ditawarkan mulai dari Rp150.000-Rp600.000. Jumlah desain yang akan ditampilkan oleh tiap desainer dalam periode pertama ini, yaitu Restu Anggraini dengan 37 style, Rani Hatta dengan 22 style dan Norma Hauri dengan 20 style.

Matahari Meet & Greet Designer IFF 2018 merupakan salah satu rangkaian kegiatan kolaborasi Matahari Department Store dengan Indonesia Fashion Forward. Kegiatan ini juga bukti komitmen Matahari mendekatkan diri dengan para konsumen setianya, melalui serangkaian acara yang akan dilaksanakan di beberapa kota.

Event ini telah dilaksanakan di PSx Palembang pada tanggal 7 April 2018, Lippo Mall Kemang Jakarta pada tanggal 5 Mei 2018, Hartono Mall Solo pada tanggal 12 Mei 2018 dan tanggal 19 Mei 2018 di Panakkukang Mall Makassar. Pada acara Meet & Greet ini, para pengunjung bisa mengenal lebih dekat para desainer dan koleksi mereka, serta mendapatkan penawaran menarik selama acara berlangsung.

“Memasuki awal bulan puasa tahun ini, Makassar menjadi kota keempat pelaksanaan rangkaian kegiatan Matahari Meet & Greet Designer IFF 2018. Koleksi ketiga desainer Indonesia Fashion Forward akan melengkapi koleksi Ramadan Matahari 2018 serta akan memberikan warna tersendiri di bulan yang suci ini,” papar Imelda.

Per akhir Mei 2018, koleksi Matahari x IFF bisa didapatkan di 90 gerai Matahari di seluruh Indonesia. Di antaranya nakan hadir di 19 gerai di Jakarta, delapan gerai di Jawa Barat, 20 gerai di Jawa Tengah, 12 gerai di Jawa Timur, sembilan gerai di Bali dan Kalimantan, lima gerai di Sulawesi dan Indonesia Timur, serta 17 gerai di Sumatra.

“Gerai Matahari yang merupakan destinasi fashion Indonesia dan tersebar di seluruh Nusantara akan menjadikan karya ketiga desainer itu meraih lebih banyak lagi konsumen, terlebih lagi karena tersedia dengan harga terjangkau,” imbuh Imelda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bolos Kerja Lebih dari 28 Hari, Seorang ASN di Sleman Dipecat

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement